Mahasiswa Papua Diimbau Jalin Keharmonisan dengan Masyarakat Saat Pandemi - Beritabali.com

News

Mahasiswa Papua Diimbau Jalin Keharmonisan dengan Masyarakat Saat Pandemi

Kamis, 16 Juli 2020 | 20:30 WITA
mahasiswa Papua, unjuk rasa, pandemi Covid-19, toleransi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sejak beberapa tahun belakangan, sejumlah mahasiswa Papua kerap menggelar unjuk rasa di sejumlah wilayah Indonesia, tak terkecuali di Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Sikap Dasar Profesi untuk Mahasiswa Baru
  • 100 Beasiswa bagi Mahasiswa di Kampus Swasta se-NTB
  • Bobol Toko HP, Mahasiswa Ditangkap di Karangasem
  •  
    Sejumlah pihak menghawatirkan, dalam menyampaikan aspirasi tersebut, para mahasiswa disusupi oknum tak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana. 
     
    Mengantisipasi hal tersebut, salah satu perguruan tinggi swasta di Bali, yakni Universitas Warmadewa dan pengasuh mahasiswa Papua menghimbau para mahasiswa Papua yang ada di Bali ikut menjaga situasi tetap aman dan kondusif.
     
    Pihak Universitas Warmadewa melakukan pertemuan dengan mahasiswa Papua di kampus setempat, Kamis (16/7). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor III I Wayan Parwata dan seluruh mahasiswa asal Papua. 
     
    "Pihak kampus membahas terkait situasi perkuliahan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Papua di masa pandemi Covid-19. Diharapkan mereka lebih fokus dan optimal dalam melakukan perkuliahan," katanya.
     
    Wayan Parwata menghimbau mahasiswa Papua selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kampus dan senantiasa menjaga nama baik kampus. "Pihak kampus berharap bagi mahasiswa agar peduli terhadap lingkungannya sendiri dan lingkungan luar," katanya.
     
    Sementara pengasuh mahasiswa Papua di Universitas Warmadewa Drs. Toto Noerasto, M.Erg menghimbau kepada mahasiswa Papua agar tak pulang ke kampung halaman di saat pandemi Covid-19. Termasuk jangan sampai membuat ulah atau konflik dalam kondisi seperti ini. 
     
    "Kami harapkan para mahasiswa tidak mengganggu kenyamanan masyarakat warga Bali. Jangan sampai kegiatan tersebut membuat terjadi benturan dan gesekan antara warga, selalu jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat Bali untuk mempunyai simpati dan toleransi," tegasnya.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mahasiswa Papua Unjuk Rasa Pandemi Covid-19 Toleransi


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV