Balita Gizi Buruk Nengah Pait Dirujuk ke RS Bali Mandara - Beritabali.com

News

Balita Gizi Buruk Nengah Pait Dirujuk ke RS Bali Mandara

Sabtu, 17 November 2018 | 09:24 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. I Nengah Pait, balita berusia 16 bulan asal Banjar Dalem, Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem yang telah diberitakan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bali Mandara di Denpasar untuk mendapat penanganan dari spesialis gizi.

Pilihan Redaksi

  • Kondisi Balita Nengah Pait Memprihatinkan Butuh Biaya Pengobatan
  • Terungkap di Sidang Terdakwa Membunuh Bayi Kembarnya Karena Ditinggal Pacar
  • Divonis 6 Tahun, Pria Asal Sumba Terlibat Kasus Aborsi Ciumi Bayinya Usai Sidang
  •  
    Dirujuknya Nengah Pait ke RS Bali Mandara menyusul setelah dilakukannya penjemputan oleh petugas dari Puskesmas Kubu II bersama Kapolsek dan Camat pada Kamis malam (15/11) untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Karangasem. 
     
    "Tadi malam tim kesehatan bersama Kapolsek dan Camat berhasil membujuk orang tuanya untuk membawa Nengah Pait ke Rumah Sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pratama atas tindak lanjut atas apa yang dialami balita tersebut, Jumat (16/11).
     
    Putra Pratama mengungkapkan untuk penanganannya selama ini pihaknya mengaku sudah terus dilaksanakan kunjungan ke rumah (home visite) oleh petugas,
    baik itu petugas puskesmas, Kabupaten maupun dari Provinsi. 
     
    Selama ini, lanjut Putra Pratama, ketik

    Pilihan Redaksi

  • Pengembangan Objek Wisata Perlu Sinergi Aksesibilitas, "Amenity" dan Promosi
  • Putra Adnyana, Ketua HIPMI Badung 2019-2022: Bersinergi Cetak Wirausahawan Muda
  • Sertifikasi Penting bagi Profesi Wartawan, Ketua PWI: Tukang Batu Saja Punya Sertifikat
  • a dibujuk agar Nengah Pait diajak berobat oleh petugas, entah apa alasannya, dari pihak orang tua Balita malang itu justru malah menolak ajakan dari petugas puskesmas. Di satu sisi, pihaknya juga sudah mendapat laporan dari pihak Puskesmas bahwasannya apa yang dialami oleh Nengah Pait itu merupakan kasus lama yang disebabkan oleh kelainan bawaan. 
     
    Kondisi tersebut juga dikatakan sudah diintervensi oleh pihak Puskesmas berupa paket PMT dan pemeriksaan kesehatan serta sudah dilacak oleh petugas gizi Kabupaten bersama Propvinsi serta telah dilakukan pemantauan secara terus menerus.
     
    Di laporan tersebut juga diungkapkan bahwa kondisi Nengah Pait menjadi seperti sekarang ini dikarenakan ada semacam kelainan bawaan yang menyebabkan kenaikan berat badannya tidak bisa maksimal. Sementara itu, ditanya soal apakah memungkinkan untuk Nengah Pait mendapat bantuan agar iuran premi kartu KIS miliknya bisa dibayari oleh pemerintah, Bagus Putra mengatakan saat ini pihaknya sedang mengusahakan agar Kartu KIS-nya bisa digratiskan. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Balita Gizi Buruk Nengah Pait Kubu Karangasem


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV