Pengurus Yayasan Dwijendra Baru: Meliburkan Kampus Rugikan Mahasiswa - Beritabali.com

Hukrim

Pengurus Yayasan Dwijendra Baru: Meliburkan Kampus Rugikan Mahasiswa

Rabu, 28 November 2018 | 08:21 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Ketua Pengurus Yayasan Dwijendra yang baru, I Ketut Wirawan mengaku sangat menyayangkan aksi penutupan yayasan yang dilakukan pengurus yayasan yang lama. 

Pilihan Redaksi

  • Meliburkan Kampus Sepekan, Rektor Dwijendra: Agar Tidak Ada Aksi yang Ditunggangi
  • Kisruh Dualisme Yayasan Dwijendra, Pengurus Yayasan Lama Gembok Kampus dari Dalam
  • Ketua Yayasan Dwijendra yang Baru Minta Polisi Usut Dalang Aksi Pelemparan Botol
  •  
    Menurutnya, aksi seperti ini akan merugikan mahasiswa dan mencoreng Yayasan Dwijendra. “Kalau mau menyelesaikan masalah ini mari kita duduk bersama mencari solusi. Bukan menutup gerbang yayasan dan meliburkan mahasiswa dan melarang dosen masuk,” tegas Wirawan.
     
    Setelah kasus penyerangan pengurus yayasan Dwijendra yang baru dan demo di kampus Dwijendra, Senin (16/11) lalu, giliran para dosen diusir dan dilarang masuk. Akibatnya, pihak yayasan sendiri memutuskan meliburkan perkuliahan mulai Selasa (27/11) hingga Minggu (2/12) untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
     
    Liburnya perkuliahan tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: 1505/UD/II/L/XI/2018. Dalam surat disebutkan terkait kondisi kampus yang dalam kondisi tidak kondusif, karena adanya permasalahan hukum antara pengurus yang lam

    Pilihan Redaksi

  • Kafe "Remang-Remang", Seks Bebas, dan Kasus HIV/AIDS di Bali
  • Polisi Tembak Kaki 2 Tersangka Pelaku Keprok Kaca di 6 TKP
  • Penjarakan 150 Terpidana Kasus Korupsi, Kejaksaan RI Buru Buronan Lainnya
  • a dan yang baru. 
     
    Selain itu, perseteruan antara pengurus yang lama dan baru juga masih dalam tahap persidangan di PN Denpasar. Mirisnya, dalam surat yang ditanda tangani rektor Universitas Dwijendra, Dr Putu Dyatmikawati juga melarang mahasiswa memasuki kampus mulai Selasa (27/11) hingga Minggu (2/12).
     
    Pantauan di lapangan, Yayasan Dwijendra yang terletak di Jalan Kamboja Denpasar Timur sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Pintu gerbang yayasan terlihat dikunci dari dalam. Belasan petugas kepolisian berpakaian preman ikut berjaga di sekitar Yayasan yang menaungi TK, SD, SMA hingga Universitas itu.
     
    Bahkan, saat ini pintu gerbang dijaga ketat oleh petugas keamanan dengan menyeleksi orang-orang yang akan masuk ke dalam area yayasan. Kabar teranyar, pihak yayasan juga beberapa kali mengusir dosen yang akan masuk ke dalam yayasan. 
     
    “Tadi ada beberapa dosen yang akan masuk yayasan diusir petugas keamanan. Katanya perintah atasan,” beber sumber Selasa (27/10).  (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Yayasan Dwijendra Meliburkan Kampus Kisruh Yayasan Lama Dan Baru


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV