Hari Raya Galungan, Kuningan dan Nataru Momentum Umat Tingkatkan Toleransi - Beritabali.com

Informasi

Hari Raya Galungan, Kuningan dan Nataru Momentum Umat Tingkatkan Toleransi

Kamis, 13 Desember 2018 | 09:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Perayaan Natal oleh Umat Kristiani tanggal 25 Desember 2018 yang disusul Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi Umat Hindu pada 26 Desember 2018 dan 5 Januari 2019 menjadikan momentum pergantian tahun kali ini begitu istimewa. 

Pilihan Redaksi

  • Kapolda: Jelang Nataru, Galungan dan Kuningan Tidak Ada Ancaman Teroris di Bali
  • Gubernur Koster Ajak Paguyuban Pasundan Jaga Toleransi di Bali
  • Kapolresta Denpasar Sebut Beberapa Ancaman dan Kerawanan Jelang Hari Raya
  •  
    Untuk itu, Gubernur Koster juga menyampaikan harapan agar hari raya dua agama dan pergantian tahun yang dilaksanakan hampir berbarengan dapat berjalan dengan selaras. Hari raya dua agama yang hampir berbarengan ini hendaknya menjadi momentum bagi seluruh umat beragama untuk makin memupuk semangat toleransi serta mempererat tali persaudaraan. 
     
    Berkaitan dengan perayaan hari besar keagamaan tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Bali juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada Umat Hindu dan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani.
     
    Umat Hindu diharapkan memaknai perayaan Galungan dan Kuningan untuk meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Lebih dari itu, Galungan sebagai momentum perayaan kemenangan Dharma atas Adharma juga diharapkan menjadi bahan perenungan agar Umat Hindu sen

    Pilihan Redaksi

  • Rumah Rusak, Petani Tuak Asal Selat Duda Bertahan dalam Kondisi Lengan Patah Tulang
  • Selama 2018, 10 Buronan Interpol Ditangkap di Bali
  • Pemulung Kepergok Mencuri Kotak Amal Mesjid, Mengaku Baru Melakukan Sekali
  • antiasa mengedepankan semangat menjaga keharmonisan hubungan dengan Tuhan, sesama dan dengan alam. Hal ini sejalan dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diusung Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Cok Ace. 
     
    Selanjutnya kepada Umat Kristiani, Gubernur Koster dan Cok Ace berharap agar perayaan Natal tahun ini membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi umat manusia. Pada bagian lain, Sedangkan khusus terkait pergantian tahun, Gubernur Koster mengajak seluruh masyarakat Bali memanfaatkan momentum tahun baru untuk melakukan introspeksi diri dan berbenah untuk kehidupan yang lebih baik di tahun 2019. Dalam kesempatan itu, Koster juga mohon dukungan dan mengajak masyarakat Bali untuk bersama-sama  mewujudkan Visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’. 
     
    “Marilah kita bersama-sama membangun Bali dengan menjaga keseimbangan Alam, Krama dan Kebudayaannya dengan mengedepankan konsep pembangunan semesta berencana,” ucap Gubernur Wayan Koster. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gubernur Koster Wagub Cok Ace Hari Raya Galungan Kuningan Natal Tahun Baru


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV