News

Beritabali.com - Suara.com Bangun Jejaring Kerja Sama Pemberitaan

Selasa, 18 Desember 2018 | 13:05 WITA
Beritabali.com - Suara.com Bangun Jejaring Kerja Sama Pemberitaan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Beritabali.com sebagai media online pertama di Bali berkolaborasi bidang pemberitaan dengan media online nasional Suara.com sebagai kerja sama yang membangun jejaring informasi.
 
Pemimpin Redaksi Beritabali.com, I Nengah Muliarta mengatakan melalui kerjasama ini Beritabali yang mengusung tagline all about Bali lebih menonjolkan khusus berita terkait Bali juga menawarkan bagi pembaca tambahan informasi yang terjadi di daerah lain.  
 
"Di era perkembangan media yang begitu cepat kerjasama pemberitaan menjadi sangat penting. Harapannya kita juga tidak ketinggalan informasi, maka dari itu kita menjalin kerjasama dengan Suara.com," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut dijelaskan kerjasama ini sudah dibangun sejak lama dan memerlukan proses negosiasi cukup panjang. Kedepan. kata dia, tentu kerjasama ini bisa berkembang tidak hanya pada kerjasama pemberitaan, tetapi juga pada kerja sama pengembangan SDM, kerja sama iklan dan Kerjasama pelatihan. 
 
"Selain itu juga tidak menutup kemungkinan kerja sama dalam investigasi ataupun bentuk lainnya yang saling menguntungkan. Sebelumnya dalam bidang pemberitaan Beritabali telah menjalani kerjasama dengan liputan6.com, inilah.com dan VOA,"  sebutnya.
 
Sementara itu, Suwarjono, Pendiri dan Pemimpin Redaksi Suara.com, COO Arkadia Digital Media sebagai perusahaan induk Suara.com memaparkan kunci keberhasilan membangun media digital saat ini adalah bagaimana pengelola terus melakukan inovasi dan kolaborasi. Dalam hal Inovasi, kata dia, artinya memperkuat konten, memiliki kelebihan dibanding media lain. Sementara kolaborasi artinya kekuatan distribusi konten. 
 
"Bila inovasi dan kolaborasi berjalan baik, kuat dan konsisten, maka media digital kita akan maju dan berkembang. Suara.com bangga bisa bekerjasama kolaborasi dengan Beritabali.com, media dari Pulau Dewata yang tengah tumbuh dan berkembang pesat. Kerjasama ini akan saling menguatkan kedua belah pihak," ungkapnya. 
 
Untuk konten, lanjutnya, kedua media sama-sama bisa memanfaatkan konten yang dimiliki masing-masing pihak, lokal dan nasional, dan secara diatribusi, kedua media bisa saling memgangkat ke level lebih tinggi. Sehingga, menurutnya, kerja sama ke depan diharapkan tidak hanya dari konten dan diatribusi, namun juga ke sisi bisnis. Kedua media sepakat, mencari formula kerjasama secara bisnis agar saling menguntungkan. 
 
"Kerjasama akan dikembangkan hingga menaikkan pendapatan kedua media. Terbuka untuk pengelolaan iklan nasional maupun lokal. Ini yang tengah kami siapkan formatnya," pungkasnya. (bbn/tim/red)

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Suara.com Beritabali.com Kerja Sama Pemberitaan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV