Curanmor di Kuta, Tersangka Tergiur Melihat Motor Trail Mahal di Gudang - Beritabali.com

Hukrim

Curanmor di Kuta, Tersangka Tergiur Melihat Motor Trail Mahal di Gudang

Kamis, 20 Desember 2018 | 07:08 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Mencuri motor trail milik bule Austria di dalam gudang di Jalan Raya Kerobokan Banjar Semer Kuta Utara, IMSA (29) ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara, Selasa (18/12) lalu. Dalam pengakuannya, tersangka mengaku tergiur melihat motor trail korban yang ditaruh digudang dan tidak ada penjaganya. 

Pilihan Redaksi

  • Polsek Gilimanuk Limpahkan Pengendara dan Motor Tidak Sesuai Surat ke Polsek Densel
  • Kebijakan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Berlaku Hingga 14 Desember
  • Gerakan PKK Jadi Motor Penggerak dan Wadah Pembinaan Pemerintah
  •  
    Menurut Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Anom Danujaya, didampingi Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim, tersangka I Made Suta Antara ditangkap setelah pemilik motor melaporkannya ke Polsek Kuta Utara. 
     
    Adalah Johan Peter Weissenbaek asal Austria yang tinggal di Jalan Uma Alas II Gang 16, Kerobokan, Kuta Utara, melaporkan kehilangan motor trail yang diparkir di salah satu gudang di Banjar Semer, Kerobokan, Kamis sekitar pukul 18.00 Wita lalu. “Padahal korban sudah mengunci motornya dan pintu gudang juga dikunci dengan 3 gembok,” terang Kapolsek, Rabu (19/12) kemarin. 
     
    Selanjutnya, tersangka mendatangi gudang korban sekitar pukul 19.00 Wita dengan menumpang ojek online. Tiba digudang, tersangka memotong 3 gembok dengan gergaji besi. Setelah pintu gudang terbuka, tersangka mengambil sepeda motor trail merk Husqvarna DK 8182 FY dengan cara dituntun ke luar gudang. 
     
    “Te

    Pilihan Redaksi

  • Awalnya Senyum Jaksa Tuntut 2 Bulan, Terdakwa Pengusaha Kaget Hakim Vonis Setahun
  • Jembrana Raih Anugerah Parahita Ekapraya Madya dari Kementerian PPPA
  • Pembangunan Bali Agar Melibatkan Kaum Perempuan
  • rsangka memutus kabel kontak dan disambungkan kembali hingga mesin motor menyala. Selanjutnya motor dibawa kabur dan disembunyikan di rumahnya,” beber Anom. 
     
    Pencurian itu baru diketahui korban saat datang ke TKP pada Selasa (18/12) sekitar pukul 11.00 Wita. Korban kaget melihat pintu gudang terbuka dan motornya hilang. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta. 
     
    Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara dipimpin Panit Ipda I Made Galih Artawiguna menyelidiki kasus tersebut dan memeriksa rekaman CCTV. Setelah identitasnya diketahui, Polisi membekuk tersangka di rumahnya di Jalan Mahendradata Padangsambian Denpasar Barat, sekitar pukul 18.00 Wita. 
     
    Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka mengaku sempat lewat di depan gudang TKP dan melihat ada turis menaruh motor di gudang yang tidak ada penjaganya. Sehingga timbul niatnya untuk mencuri motor trail tersebut. “Tersangka mengetahui jika motor itu harganya mahal, makanya dia nekat mencuri,” terangnya. (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Curanmor Motor Trail Kuta


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV