Bersatunya Seni, Adat, Budaya dan Kearifan Lokal Menjadi Kekuatan Bali - Beritabali.com

Informasi

Bersatunya Seni, Adat, Budaya dan Kearifan Lokal Menjadi Kekuatan Bali

Kamis, 20 Desember 2018 | 12:33 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com,Tabanan. Menghadiri serangkaian Karya atau Upacara Ngenteg Linggih di Pura Manik Jati, Desa Pejaten, Kediri, Kamis, (20/12), Gubernur Bali I Wayan Koster sebut kekuatan Bali merupakan bersatunya antara seni, adat, tradisi, budaya dan kearifan lokal.

Pilihan Redaksi

  • Wujudkan Smart City, Pemkab Tabanan Luncurkan Tabanan Command Centre
  • DPMD Tabanan Tatar Perbekel dan BPD Minimalisir Penyalahgunaan Dana Desa
  • Optimalisasi Pendapatan, Pemkab Tabanan Teken MoU dengan Kantor Pertanahan
  •  
    "Di Bali inilah yang menjadi kekuatan kita, dengan menyatunya, seni, adat, tradisi, budaya, dan kearifan lokal seperti yang kita lihat saat ini di Pejaten," pungkas Gubernur Koster.
     
    Didampingi Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M, Gubernur Koster melakukan persembahyangan bersama dengan seluruh Undangan yang hadir saat itu, disertai oleh ratusan pengempon Pura Manik Jati yang sebagian besar merupakan Warga Desa Pejaten. Dihadapan ratusan pengempon Pura, Gubernur Koster mengucapkan Terima kasih atas undangan Masyarakat Pejaten dan sangat mengapresiasi semangat Masyarakat Pejaten terutama Ibu-Ibu PKK.
     
    Gubernur Koster juga meminta restu

    Pilihan Redaksi

  • Kesabaran Adalah Bumi: Cok Ace Ajak Seniman Contoh Pelukis China
  • Perpres 82 Tahun 2018, "Angin Segar" Implementasi Program JKN-KIS
  • Modus Pinjam Motor, Oknum Mahasiswa Curi Barang di Kos Temannya
  • kepada Masyarakat Pejaten agar selama 5 Tahun kedepan masa Pemerintahannya sebagai Gubernur Bali, bisa menunaikan Tugas dan semua Program yang telah digagasnya. Koster juga menghimbau agar kegiatan seperti ini harus dilakukan secara konsisten. 
     
    "Kegiatan keagamaan seperti ini harus diadakan secara konsisten karena inilah yang menyokong kelestarian tradisi adat dan budaya dan kearifan lokal kita di Bali," ungkap Koster
     
    Ketua Prawartaka Karya I Nyoman Alita Wijaya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur I Wayan Koster dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Pihaknya merasa bangga karena Karya yang diselenggarakan masyarakat Pejaten dihadiri Murdaning Jagat.
     
    Dia juga menjelaskan bahwa kehadiran murdaning jagat ini memberikan semangat bagi Masyarakat Pejaten. Dijelaskannya juga, Pura ini diamong oleh 8 Banjar Dinas di Desa Pejaten dengan fungsi sebagai Jagadnatha Pejaten juga pemersatu dan pemberi kesejahteraan Masyarakat Pejaten. (bbn/humastabanan/rob)

    Penulis : bnn/humastabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kekuatan Bali Seni Adat Budaya Tradisi


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV