Potensi Politik Uang, Bawaslu RI: Parpol dan Calon Perseorangan Harus Lebih Diawasi - Beritabali.com

Politik

Potensi Politik Uang, Bawaslu RI: Parpol dan Calon Perseorangan Harus Lebih Diawasi

Senin, 09 Desember 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Abhan menghadiri dan membuka sosialisasi dan tatap muka Pilkada 2020 kepada masyarakat rentan yang digelar Bawaslu Tabanan pada Senin, 9 Desember 2019. 

Pilihan Redaksi

  • Pilkada 2020, KPU Badung Bidik Angka Partisipasi Pemilih Minimal 85%
  • Enggan Daftar, Nurlaba Tunggu Pinangan Parpol di Pilkada Jembrana
  • Balik ke Golkar, Artha Dipa Siap Tarung di Pilkada Karangasem?
  • Abhan mengatakan, pada 23 September 2020 jumlah daerah yang akan melakukan pilkada sebanyak 270 pilkada yang terdiri dari 9 provinsi, 37 kota dan  224 kabupaten. 
    Ia menyebutkan, ada empat elemen yang menentukan suksesnya pemilihan kepala daerah yakni regulasi, penyelenggara, peserta dan pemilih. Dari empat poin tersebut, Ketua Bawaslu RI menekankan pada peserta pemilu, yakni partai politik dan perseorangan yang harus lebih diawasi terkait praktek politik uang. 
    “Agar tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan,” katanya.
    Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tabanan, Ketut Narta mengatakan, pihaknya belum mampu melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat. Ia berharap apa yang disampaikan oleh Bawaslu RI, bisa memberikan pemahaman kepada semua peserta sosialiasi.
    Hal senada diungkapkan oleh Komisoner Bawaslu Bali, Wayan Widi Artana Putra. Dikatakanya belum semua pihak  memiliki pemahaman yang sama dalam proses demokrasi.  “Banyak yang harus diperbaiki, “ujarnya.   Kabag Sosialisasi Bawaslu RI, Feisal Rachman mengatakan, ada empat sasaran yang dituju dalam sosialiasi Bawaslu, di antaranya, warga yang sulit dalam administrasi kependudukan, kelompok perempuan, kelompok disabilitas dan pemilih pemula.    “Pemilih pemula rentan enggan menyalurkan aspirasi politiknya ketika pada pertama kali tidak terdaftar,” ujarnya.   

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Politik Uang Bawaslu RI Parpol Calon Perseorangan Diawasi


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV