Sekitar 60 Rumah Rusak Akibat Banjir di Bilukpoh-Jembrana - Beritabali.com

News

Sekitar 60 Rumah Rusak Akibat Banjir di Bilukpoh-Jembrana

Minggu, 23 Desember 2018 | 10:51 WITA

Beritabali.com/jim

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana. Sekitar 60 unit rumah warga di Lingkungan Bilukpoh, Kelurahan Tegal Cangkring dan Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo Jembrana mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam kemarin.

Pilihan Redaksi

  • Jalur Denpasar-Gilimanuk Lumpuh Pasca Banjir Bandang
  • Kualitas Air Mengerikan Saat Banjir Bercampur Limbah Rumah Tangga
  • Jalan Penghubung Tiga Banjar di Tianyar Tengah Rusak Berat
  • Air setinggi 1,5 meter datang secara tiba tiba dengan membawa tumpukan sampah dan batang kayu sehingga menumpuk di jembatan Bilukpoh. Tumpukan sampah dan batang kayu tersebut menyebabkan air meluap ke barat sungai lalu merendam rumah warga sekitar sungai tersebut.
    Berdasarkan pantauan terkini di lokasi, tampak tembok rumah maupun rumah warga jebol. Kemudian 3 unit mobil milik warga  juga terseret banjir. Pemilik rumah yang terlihat sibuk membersihkan material lumpur dan kayu gelondongan sisa sisa banjir yang terjadi malam kemarin.
     
    Salah satu warga korban banjir saat dimintai keterangan mengatakan, saat kejadian tidak ada hujan deras, lalu sekitar pukul 23.30 WITA, ada suara gemuruh dari arah sungai lalu dalam hitungan detik, air bandang datang dan menerjang hingga masuk ke dalam rumah.
     
     
    "Sebelum banjir datang, saya bersama istri dan cucu berada di dalam kamar untuk tidur, dan terdengar suara ribut ribut di tetangga bilang air sungai naik, dan air langsung besar. Saya bersama istri dan cucu berlindung naik ke plafon karena airnya setinggi 1,5 meter," jelas I Ketut Kuta salah satu korban banjir asal Lingkungan Bilukpoh Kelurahan Tegal Cangkring Minggu (23/12) pagi tadi.<

    Pilihan Redaksi

  • Angin Puting Beliung Terpa Selat Bali, Penyeberangan Sempat Ditutup Sementara
  • Putus Diterjang Banjir, Warga Desa Duda Utara Bangun Jembatan Darurat dari Kayu
  • BPBD Jembrana Distribusikan Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir
  • /div>
    Sementara Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susilo saat dikonfirmasi mengatakan, akibat banjir bandang jembatan jalur Denpasar Gilimanuk tertutup sampah kayu gelondongan, sehingga air meluap ke rumah rumah warga yang tinggal di dekat sungai.
    "Dari data sementara jumlah rumah warga yang terkena dampak banjir berjumlah 60 unit rumah, jumlah tersebut masih kita update," terangnya.
     
    Sebelumnya, Akibat hujan deras yang terjadi Sabtu malam kemarin di kawasan Jembrana, menyebabkan banjir bandang menerjang kawasan Mendoyo, Kelurahan Tegal Cangkring dan Desa Penyaringan. Akibatnya Jalur Denpasar Gilimanuk sempat Lumpuh total. Laporan terakhir jembatan Penyaringan-Mendoyo kini sudah bisa dilalui sepeda motor. [bbn/Jim/mul]

    Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

    Editor : bbn/jim/mul


    TAGS : Banjir:Bilukpoh Jembrana Rumah Rusak


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya