Banjir Bandang Jembrana: 55 KK Diungsikan di Posko Darurat - Beritabali.com

News

Banjir Bandang Jembrana: 55 KK Diungsikan di Posko Darurat

Selasa, 25 Desember 2018 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu yang menimpa beberapa banjar di Desa Penyaringan-Tegalcangkring, masih menyisakan puing–puing dan lumpur di rumah–rumah warga. Selain merusak rumah warga, banjir tersebut juga menyebabkan putusnya jembatan penghubung antara dua banjar yakni Banjar Penyaringan dan Banjar Anyar Tengah.

Pilihan Redaksi

  • Tercatat 4 Mobil Terbawa Arus Banjir di Jembrana
  • Sekitar 60 Rumah Rusak Akibat Banjir di Bilukpoh-Jembrana
  • Jalur Denpasar-Gilimanuk Lumpuh Pasca Banjir Bandang
  •  
    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Ketut Eko Susilo Arta Permana mengatakan warga yang tidak bisa tinggal di rumahnya akibat terkena dampak banjir saat ini sudah berada di posko darurat di Balai Subak Banjar Bilukpoh. “Sampai saat ini terhitung sebanyak 55 KK yang tinggal di posko darurat," ucap Eko.
     
    Bupati Jembrana bersama Sekda, Asisten dan pimpinan OPD di Jembrana Selasa (25/12) melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian. Peninjauan dimulai dari Banjar Anyar untuk mengecek langsung jembatan yang putus. Akibat banjir tersebut akses masyrakat otomatis terhenti. Hal ini juga sangat merugikan mengingat jembatan ini banyak dilalui siswa untuk berangkat sekolah.
     
    Selain itu satu persatu Bupati Artha mengunjungi rumah rumah warga yang terdampak. Ia juga sempat melihat kondisi dapur darurat yang disiapkan BPBD,yang selama ini menyupli konsumsi bagi warga mengungsi maupun kebutuhan petugas dilapangan. Pemantauannya diakhiri diposko darurat yang juga sebagai tempat mengungsi warga yang berada. Dari data disampaikan jumlah warga terdampak banjir sebanyak 55 KK atau 196 jiwa. 22 KK terpaksa mengungsi, serta 27 KK rumahnya mengalami kerusakan. (bbn/jim/rob)

    Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Banjir Bandang Jembrana Posko Darurat


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV