Jembrana Alokasikan Anggaran 2019 untuk Perbaikan Jembatan Baru Penyaringan - Beritabali.com

News

Jembrana Alokasikan Anggaran 2019 untuk Perbaikan Jembatan Baru Penyaringan

Selasa, 25 Desember 2018 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Terkait putusnya jembatan penghubung di Banjar Penyaringan, Artha mengatakan nantinya akan dibangun jembatan baru sebagai gantinya. 

Pilihan Redaksi

  • Banjir Bandang Jembrana: 55 KK Diungsikan di Posko Darurat
  • Tercatat 4 Mobil Terbawa Arus Banjir di Jembrana
  • Sekitar 60 Rumah Rusak Akibat Banjir di Bilukpoh-Jembrana
  •  
    Ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (Kadis PUPRPKP) untuk segera membuat perencanaan. “Sesuai permintaan aparat desa Penyaringan agar langsung dibuatkan jembatan baru, bukan jembatan darurat. Namun dikarenakan sudah ketok palu anggaran 2018 tidak bisa dilakukan cepat, sementara di 2019 nanti kita tidak ada anggarkan untuk pembangunan jembatan yang bisa digeser," ungkap Artha, Selasa (25/12). 
     
    Namun hal ini, kata dia, menjadi prioritas mengingat vitalnya jembatan. Rencananya perbaikan infrastruktur jembatan penyaringan tersebut akan dialokasikan dengan menggunakan anggaran perubahan 2019. "Berbagai solusi hal ini sedang kita kaji," tandasnya.
     
    Bupa

    Pilihan Redaksi

  • Pala Bungkah dan Pala Gantung, Bentuk Implementasi Pelestarian Tanaman
  • Gubernur Koster Harap LPD Bisa Menjadi Penggerak Ekonomi Desa
  • Kapolda Bali Gunakan Helikopter Pantau Arus Lalin
  • ti Artha juga turut prihatin atas musibah yang terjadi. Saat ini pihaknya juga sudah mendata dan memfasilitasi berbagai kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang. Hal paling penting disebutnya seperti kebutuhan sandang, pangan dan papan yang diupayakan melalui instansi–instasi terkait. 
     
    “Kami akan terus fasilitasi apa yang diperlukan warga saat ini seperti kebutuhan sehari–hari di dalam posko”. Kepada warga Artha berharap untuk tetap semangat apalagi menjelang hari raya. “Tetap semangat, meski menjelang hari raya saya harap masyarakat disini tetap menyambut hari raya dengan baik,”kata Artha.
     
    Terkait ada rumah warga KK Miskin yang terdampak parah banjir bandang, Bupati Artha juga menawarkan solusi bedah rumah di tahun 2019. Dinas terkait dimintanya segera mendata dan memberikan prioritas, mengingat banjir bandang di daerah ini bukan kali pertama terjadi. (bbn/jim/rob)

    Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jembatan Putus Perbaikan Anggaran 2019:Jembrana


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV