Bandara Lombok Simulasi Deteksi Virus Corona - Beritabali.com

News

Bandara Lombok Simulasi Deteksi Virus Corona

Rabu, 26 Februari 2020 | 10:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Internasional Lombok, mendeteksi seorang penumpang dengan suhu tubuh di atas 38°C yang terpantau dari alat pemindai suhu tubuh manusia (thermal scanner) saat para penumpang tiba di terminal kedatangan internasional dengan penerbangan pesawat dari Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (25/2) pukul 16.00 WITA. 

Pilihan Redaksi

  • Perantau Bali di Lombok Wisata Religi di Pantai Saat Galungan
  • Gempa di Lombok, Tembok Bangunan Rumah di Karangasem Retak
  • Jelang Galungan: Harga Bawang Putih Melonjak, Cabai Lombok Langka
  • Petugas KKP lantas membawa penumpang tersebut ke ruang observasi, untuk tindakan lebih lanjut. Aksi petugas KKP di bandara ini, adalah bagian dari simulasi penanganan virus Corona, kerjasama pihak PT Angkasa Pura dan RSU Propinsi Nusa Tenggara Barat.
    Nugroho Jati, General Manager Bandara Internasional Lombok mengatakan, kegiatan digelar sebagai upaya mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan dalam menangani pandemi virus Corona. Sedangkan Koordinator KKP Wilayah kerja Bandara Internasional Lombok, Datuk Kusumajati menjelaskan, simulasi dilakukan untuk menguji kesiapan personel di lapangan. Hal ini bertujuan agar ketika hal tersebut benar terjadi, seluruh pihak dapat melakukan apa yang menjadi tugasnya secara optimal.
    "Hingga saat ini Indonesia masih aman dari virus Corona," jelas Datu, seraya menegaskan gaya hidup bersih dan sehat sebagai  langkah antisipasi terhadap virus mematikan tersebut.
    Bandara Lombok saat ini melayani tiga rute penerbangan internasional yakni Singapura, Kuala Lumpur, dan Perth Australia. Sesuai prosedur, seluruh penumpang baik internasional maupun domestik, harus melewati alat thermal scanner. Alat ini terpasang di terminal kedatangan dan dipantau petugas KKP.
    Saat ada penumpang terdeteksi memiliki suhu diatas 38°C, petugas akan berkoordinasi dengan pihak RSU Propinsi NTB sebagai rujukan, untuk tindakan lebih lanjut.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bandara Lombok Simulasi Virus Corona


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV