4 Kecamatan di Karangasem Masuk Kawasan Rawan Longsor - Beritabali.com

News

4 Kecamatan di Karangasem Masuk Kawasan Rawan Longsor

Minggu, 01 Maret 2020 | 17:15 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beberapa wilayah yang berada di 4 Kecamatan, Kabupaten Karangasem menjadi wilayah dengan kategori rawan tanah longsor.

Pilihan Redaksi

  • DPRD Karangasem Dorong OPD Berinovasi Tingkatkan PAD
  • Gempa di Lombok, Tembok Bangunan Rumah di Karangasem Retak
  • Hari Kasih Sayang, BPBD Karangasem Tanam Pohon Daripada Bagikan Coklat
  • Keempat wilayah rawan longsor tersebut diantaranya adalah wikayah Dusun Temukus dan Batusesa untuk wilayah Kecamatan Rendang. Wilayah Muncan, Dusun Batu Gede Desa Duda Timur untuk di wilayah Kecamatan Selat. 
    Wilayah selanjutnya yaitu Dusun Belong atau Sanghyang Ambu untuk kawasan rawan longsor Kecamatan Karangasem dan wilayah Berina serta jalur menuju Pura Lempuyang Madya juga menjadi wilayah rawan longsor di Kecamatan Abang.
    Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa menegaskan, beberapa wilayah yang ada di empat kecamatan tersebut sesuai dengan pemetaan dari BPBD memang masuk ke dalam kawasan rawan longsor.
     Untuk itu, pihaknya mengimbau agar warga yang tinggal atau masyarakat pengguna jalan agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melintas di kawasan-kawasan rawan terjadinya longsong mengingat wilayah Kabupaten Karangasem kerap diguyur hujan.
    Khusus untuk wilayah jalan balai nasional dan jalan provinsi pihaknya juga mengaku telah melaksanakan rapat koordinasi untuk mengantisipasi apabila terjadi longsor seperti beberapa waktu lalu menyiagakan alat berat di kawasan Sanghyang Ambu agar penanganan sewaktu-waktu bisa cepat dilakukan.
    "Itu untuk antisipasi apabila terjadi longsor dijalur nasional dan provinsi, sementara untuk jalur Kabupaten, BPBD tetap berkoordinasi dengan dinas PUPR," kata Arimbawa dikonfirmasi, Minggu (01/03/2020).

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Karangasem Rawan Longsor Kecamatan


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV