Satgas Aman Nusa Jaring 204 Pelanggar Prokes - Beritabali.com

Informasi

Satgas Aman Nusa Jaring 204 Pelanggar Prokes

Minggu, 22 November 2020 | 21:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Satuan Tugas Operasi Aman Nusa Polres Tabanan, bersama dengan TNI Kodim dan jajaran polsek menjaring 204 pelanggar protokol kesehatan atau prokes.

Pilihan Redaksi

  • Kelurahan Zona Oranye Gencarkan Penerapan Prokes
  • Petugas gabungan tetap turun di ruang publik untuk mendisiplinkan 3 M kepada masyarakat luas Sabtu (21/11/2020).
    Masyarakat agar disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer dan menjaga jarak dari kerumunan.
    Langkah pendisiplinan prokes itu sesuai Inpres 06 tahun 2020, Pergub no 46 Bali tahun 2020 dan Perbup Tabanan 44/2020, 
    Seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar kegiatan dipimpin Kasubbagdal Ops Iptu I Nengah Widya yang bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan.
    Kegiatan yustisi gabungan serentak, menyasar Pasar Tradisional, Pasar Modern, Kompek Pertokoan, Perumahan, Okyek Wisata, Jalan Raya, Terminal SPBU dan tempat Ibadah,.
    Khusus untuk Polres Tabanan menurunkan Personel Sat Gas Aman Nusa Agung II, bersinergi dengan TNI Kodim 1619 tabanan, sedangkan untuk Yustisi gabungan serentak di masing-masing wilayah Kecamatan.
    Kegiatan dilaksanakan oleh anggota Polsek bersinergi dengan anggota Koramil setempat, melibatkan anggota Babinkamtibmas dan anggota Babinsa.
    Total kuat Personel yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 294 orang, Polri 271 orang, TNI 20 orang, lainnya ( pecalang ) 3 orang, kegiatan Yustisi terlaksanaka 215 kali kegiatan, menyasar tempat 209 lokasi, 
    Hasil pendataan jumlah pelanggaran yang dijaring 204 orang, ditindak dengan teguran lisan 158 orang, dengan hukuman fisik push up 7 orang dan dipublikasikan di Media Sosial 39 kali
    Iptu I Nengah Widya mengatakan sebelum Kabupaten Tabanan dinyatakan Zona hijau, petugas gabungan Polres Tabanan akan terus turun melakukan pendisiplinan, akan terus mengimbau, mengajak dan memohon kesadaran semua pihak.
      "Utamanya kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk disiplin dan wajib mengikuti protokol kesehatan demi melindungi diri dan orang lain dari Covid-19," imbuhnya.
    Pihaknya mengingatkan tentang wajib protokol kesehatan dalam upaya untuk dapat mencegah penularan Covid-19.
    "Kami akan terus bergerak bersama-sama dengan instansi terkait sampai masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya protokol kesehatan," tutup Widya. (mat)  

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV