News

145 Pejabat Fungsional Pemkab Tabanan Dilantik Bupati Sanjaya

Senin, 12 April 2021 | 22:15 WITA
145 Pejabat Fungsional Pemkab Tabanan Dilantik Bupati Sanjaya

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Proses penghapusan jabatan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan sudah dimulai. 
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melantik 145 orang jabatan fungsional, pada Senin (12/4). Mengingat masih di masa pandemi, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan terbatas dan hanya dihadiri perwakilan di ruang rapat Bupati Tabanan, sedangkan yang lainnya mengikuti secara daring. 
Hadir pula dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan dan Sekda I Gede Susila. 
Bupati Tabanan dalam arahannya menekankan setelah penyederhanaan birokrasi ini, diharapkan antara fungsional yang terjadi memang goalnya menjadikan sitem kerja lebih efisen, birokrasi lebih pendek dan kerja lebih cepat dan dinamis dan terjadi kolaborasi antara pejabat fungsional dan struktural sehingga berjalan dengan baik. 
“Pelantikan ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu sistem yang lebih baik di masa mendatang. Dimana, jabatan fungsional adalah jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi masing-masing pekerjaan yang diemban,” ujar Sanjaya.
Lanjut Sanjaya, kondisi tersebut juga akan meningkatkan kompetensi,  kapasitas dan kualifikasi yang dimiliki pejabat Fungsional,  serta melalui skill upgrading seseorang akan mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan dinamika yang berkembang di masyarakat. 
“Saya minta pada saudara-saudara Pejabat fungsional untuk dapat menunjukan komitmen dan moralitas serta tanggung jawab terhadap jabatan, dan mampu bekerja sama dengan sesama ASN dalam melaksanakan tugas-tugas mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul Madani,” tegas Sanjaya.
Sementara itu dari data Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM), untuk 145 orang jabatan fungsional ini formasinya terdiri dari auditor, guru, sanitarian, dan beberapa rumpun jabatan fungsional lainnya. Dimana dari total jumlah tersebut, 20 orang di antaranya melalui proses inpassing atau penyesuaian jabatan. 
Mereka terdiri dari pejabat di bidang pengadaan barang dan jasa (PBJ), penilik sekolah, maupun auditor. Usai pelantikan, selanjutnya analisa kajian untuk kondisi kepegawaian di lingkungan Pemkab Tabanan akan segera disetor ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. 
Dimana dari hasil rapat koordinasi sebelumnya dengan Pemprov Bali disepakati analisa kajian dari tiap-tiap Kabupaten/Kota di Bali akan disetor secara kolektif pada 20 April 2021 mendatang. 
“Jadi sudah ada kesepakatan tidak boleh sendiri-sendiri, harus kolektif,” terang Kepala BKSDM Tabanan, I Wayan Sugatra.   

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV