Jaksa Tuntut 6 Bulan Tukang Ojek Pencopet HP Wisatawan Asal Jepang - Beritabali.com

Hukrim

Jaksa Tuntut 6 Bulan Tukang Ojek Pencopet HP Wisatawan Asal Jepang

Senin, 28 Januari 2019 | 21:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Terdakwa I Wayan Kapri (23) yang kesehariannya ngojek di Kuta dituntut hukuman 6 bulan penjara oleh jaksa penuntut umum atas tindakan mencuri barang milik korban Yuta Yamaguchi, wisatawan Jepang saat berlibur di Pulau Dewata.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Terdakwa Penyimpan 1.000 Butir Pil Koplo 8 Tahun
  • Jaksa Tuntut Terdakwa Asal Jember Pemukul Warga Asal Tuban 6 Bulan Penjara
  • Jaksa Tuntut Terdakwa Kasus Hutang Hanya Rp6,5 Juta 10 Bulan Penjara
  •  
    "Perbuatan terdakwa bersalah melakukan pencurian sebuah telepon genggam milik korban yang mengakibatkan korban mengalami kerugian Rp6 juta, sehingga memohon mejelis hakim menghukum terdakwa selama enam bulan kurungan penjara," kata Jaksa Penuntut Umum, A.A Made Suarja Tedja Buana, S.H dalam sidang di PN Denpasar, Senin (28/1).
     
    Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Novita Riama itu, jaksa menjerat terdakwa telah melanggar Pasal 362 KUHP dan perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat. "Perbuatan terdakwa juga telah merugikan korban yang kehilangan telepon genggam milik korban," ujar jaksa.
     
    Perbuatan terdakwa dilakukan pada 9 September 2018, pukul 03.30 WITA, di dep

    Pilihan Redaksi

  • Balingkang Kintamani Festival 2019: Revitalisasi Pasar Tiongkok Melalui Jalinan Budaya
  • Pemkot Gandeng FIB Udayana Gelar Seminar Bahasa Ibu
  • Wagub Cok Ace Tekankan Upaya Pemprov Bali Gali Sumber Pendapatan Baru
  • an minimart di Jalan Raya Legian, Kuta, Kabupaten Badung, saat korban baru saja keluar dari salah satu club hiburan malam di wilayah setempat. Terdakwa yang bekerja sebagai tukang ojek, mencoba mendekati dan menawarkan korban yang saat itu bersama temannya sedang berjalan kaki untuk menggunakan jasa ojek terdakwa.
     
    Korban yang saat itu menolak, namun terdakwa bersama beberapa rekan sesama ojek mengerumuni korban dan saat itu juga terdakwa mencuri kesempatan dengan mengambil telepon genggam ada disaku celana korban dengan menggunakan tangan terdakwa.
     
    Kemudian, telepon gengam yang dicuri terdakwa dimasukkan ke dalam celana dalam milik terdakwa. Namun, aksi terdakwa itu terpergok oleh korban dan korban langsung memegang tangan terdakwa, yang kemudian meminta kembali telepon genggam yang dicuri terdakwa.
     
    Karena ketahuan, korban bersama masyarakat di sekitar lokasi kejadian lantas membawa terdakwa ke Polsek Kuta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tukang Ojek Pencopet HP Tuntutan Jaksa


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV