Gandeng Agen Perjalanan, Festival Balingkang Kintamani Ditarget 1.500 Kunjungan Wisatawan - Beritabali.com

Informasi

Gandeng Agen Perjalanan, Festival Balingkang Kintamani Ditarget 1.500 Kunjungan Wisatawan

Jumat, 01 Februari 2019 | 10:32 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap melalui festival Balingkang Kintamani 2019, diharapkan semakin banyak wisatawan Tiongkok datang dan menjadikan Batur sebagai destinasi wisata baru bagi mereka. 

Pilihan Redaksi

  • Wagub Cok Ace Tegaskan Peran Penting Asosiasi Hotel dan Restoran Jaga Iklim Pariwisata
  • Wagub Cok Ace "Ngayah Nyolahang" Topeng Sidakarya Saat Puncak Karya di Pura Er Jeruk
  • Balingkang Kintamani Festival 2019: Revitalisasi Pasar Tiongkok Melalui Jalinan Budaya
  •  
    Mengenai promosi, ia mengaku sudah melakukan kerjasama dengan agen perjalanan serta menyebar brosur di negara tersebut.  “Kami targetkan sekitar 1.000-1.500 wisatawan mengunjungi festival tersebut, apalagi bertepatan dengan Imlek. Untuk mendukung hal tersebut kami sudah mengintruksikan travel agent di Bali agar mengarahkan perjalanan wisata ke Batur,” tandasnya ketika membuka Seminar Balingkang Festival 2019 “Meningkatkan dan Mempererat Hubungan Budaya Masyarakat Bali dan Tiongkok” di Museum Geopark, Kintamani, Bangli, Kamis (31/1). 
     
    Dikatakan untuk menggaet wisatawan lebih banyak lagi, destinasi tidaklah cukup, sebuah atraksi juga bisa membantu sebuah tempat wisata menjadi semakin dinikmati. “Alam kita memang indah, namun banyak tempat lain yang tak kalah indahnya dengan Bali. Yang menjadikan Bali berbeda dengan lainnya adalah perpaduan alam dan budaya yan

    Pilihan Redaksi

  • Bluebird Bali Jadi "Pilot Project" Uji Coba Penerapan FLO di Tol Bali Mandara
  • RUPS Laporkan Kinerja Baik, Aset BPR Lestari Bali Tumbuh Rp.657,4 Miliar
  • Polisi Tembak Kaki Tersangka Spesialis Pencuri di Rumah Kos
  • g unik,” jelasnya. 
     
    Ia juga mengatakan jika Bali dan Tiongkok telah memiliki hubungan kebudayaan yang sangat erat dari dulu kala. Hal itu bisa dilihat dari beberapa peninggalan yang masih ada di Batur. “Bahkan kita memiliki kisah roman yang cukup melegenda, yaitu kisah percintaan Jayapangus dan Kang Cing Wie. Ini kita jadikan atraksi untuk menarik wisatawan,” imbuhnya.
     
    Sementara itu Ketua Panitia IB Agung Partha Adnyana mengatakan jika acara yang akan dimulai tanggal 6 Februari mendatang adalah inisiatif Wagub Cok Ace dan berlangsung selama 1 bulan. Selain parade budaya juga akan diadakan atraksi kuliner serta mengunjungi situs-situs bersejarah Tiongkok di seputaran Batur. 
     
    Memang acara ini dilaksanakan menyusul merosotnya kunjungan wisatawan Tiongkok akibat dampak dari simpang siurnya berita tentang penutupan toko-toko ilegal di Bali yang sebagian besar milik pengusaha Tiongkok. Dia berharap melalui festival ini kunjungan wisatawan semakin banyak serta menunjukkan kepada dunia bahwa hubungan Tiongkok dan Bali masih sangat erat. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Festival Balingkang Kintamani Kunjungan Wisatawan Target


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV