Sekda Dewa Indra Ingatkan ASN Tidak Menggunakan Sandal Jepit Saat Berbusana Adat ke Kantor - Beritabali.com

Informasi

Sekda Dewa Indra Ingatkan ASN Tidak Menggunakan Sandal Jepit Saat Berbusana Adat ke Kantor

Senin, 04 Februari 2019 | 14:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengapresiasi kekompakan peserta apel yang nampak cantik dan ganteng dalam balutan Busana Adat Bali. Ia mengingatkan agar penggunaan busana adat tetap mengacu pada etika, kesopanan dan estetika. 

Pilihan Redaksi

  • Pergub Pemanfaatan Produk Lokal Bali Yang Telat Terbit
  • Pemprov Bali Akan Beri Sanksi Pihak yang Tidak Mengindahkan Pergub No 99 Tahun 2018
  • Pemprov Bali Rancang Pergub Pengelolaan Energi Bersih untuk Bali Mandiri Energi
  •  
    “Saya ingatkan kembali terkait penggunaan sandal, jangan ada yang menggunakan sandal jepit saat berbusana adat ke kantor,” ujarnya saat memimpin Apel Senin (4/2) yang bertepatan dengan Rahina Tilem. Dalam apel disiplin yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Bali tersebut, seluruh peserta yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV dan ASN Pemprov Bali mengenakan Busana Adat Bali sebagai implementasi Pergub Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali.
     
    Lebih jauh, Dewa Indra mengajak ASN Pemprov Bali menjadi pelopor dan memberi contoh dalam implementasi sejumlah Pergub yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Selain Pergub Nomor 79 Tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali, ASN Pemprov diminta pula menjadi garda terdepan dalam mengawal

    Pilihan Redaksi

  • PSI Bali Targetkan 1 Kursi di DPR RI
  • Terkait Persoalan Adat di Indonesia, Menteri Urusan Adat Perlu Dibentuk
  • Ucapan Imlek "Gong Xi Fa Cai" Ternyata Keliru
  • pelaksanan Pergub Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai hingga Pergub Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. 
     
    “Jangan sampai kita yang membuat peraturan, tapi kita pula yang melanggarnya. Kita harus bisa jadi contoh bagi yang lain,” imbuhnya. 
     
    Khusus terkait Pergub Nomor 99 Tahun 2018, Dewa Indra minta seluruh OPD untuk memilih produk lokal mulai dari penyediaan konsumsi dalam rapat-rapat. Masih dalam pengarahannya, Dewa Indra juga menyinggung pendapatan APBD 2018 yang berhasil mencapai 103 persen. Meski melampaui target, ia mengingatkan agar capaian tersebut tak membuat jajarannya berpuas diri. Selain itu, ASN Pemprov Bali kembali diingatkan agar senantiasa mengikuti norma dan aturan baku untuk mewujudkan tertib adminitrasi. (bbn/humasbali/rob)  

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sekda Dewa Indra ASN Sandal Jepit Busana Adat Ke Kantor


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV