Pria Asal NTT Bunuh Pacarnya Karena Cemburu Terancam Hukuman Mati - Beritabali.com

Hukrim

Pria Asal NTT Bunuh Pacarnya Karena Cemburu Terancam Hukuman Mati

Selasa, 11 Agustus 2020 | 20:00 WITA
hukuman mati, cemburu, membunuh pacarnya, NTT

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Tersangka OPM alias Yanus Palindi (32) pembunuh pacarnya sendiri dijerat dalam pasal berlapis salah satunya Pasal Pembunuhan Berencana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP. Pria asal Punjir Mehang Mata, Kecamatan Paberi Wai, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu pun terancam hukuman mati

Pilihan Redaksi

  • Pandemi Corona, Peredaran Narkotika Kian Marak di Karangasem
  • Curanmor 3 Tahun Lalu Baru Terungkap, Pelakunya Gadis Asal Buleleng
  • Isu Warga NTT Sogok Oknum Petugas, Tim UPP Saber Pungli Bali Sidak ke Padangbai
  • Sebagai informasi, tersangka Yanus saat ini masih menjalani pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Badung. Ia terlibat kasus pembunuhan terhadap pacarnya, Elsabet Adji asal Sumba Timur. Perempuan karyawan laundry itu tewas di depan kamar kosnya di Jalan Wayan Gentuh Gang V no. 11, Dalung, Kuta Utara, Badung, Senin (10/8) sekitar pukul 12.30 Wita. 
    Setelah membunuh pacarnya, tersangka Yanus asal Punjir Mehang Mata, Kecamatan Paberi Wai, Sumba Timur, NTT itu ditangkap sekitar pukul 20.00 WITA saat bersembunyi di Desa Munggu Mengwi Badung.  
    Menurut Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Laorens Rajamangapul Heselo, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi saksi dan alat bukti, pihaknya menjerat tersangka Yanus dengan pasal berlapis. Selain menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP dan Pasal 351 ayat (3) KUHP, pihaknya juga memasang pasal pembunuhan berencana. 
    "Kami menjerat tersangka dengan pasal berlapis. Dari hasil pemeriksaan tadi malam masuk unsur pasal 340 KUHP, pembunuhan berencana," tegas AKP Laorens, Selasa (11/8). 
    Masuknya pasal pembunuhan berencana terkait pisau yang digunakan tersangka untuk membunuh korban sudah dipersiapkan sebelumnya. Pisau dapur berukuran kecil itu diketahui didapat dari kamar kos tetangga kos korban saat memergoki pacarnya selingkuh, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 24.00 WITA. 
    Namun karena niat untuk membunuh pacar selingkuhan gagal, pisau itu dibawa ke rumah bedengnya di Nusa Dua. Keesokan harinya, pisau itu dibawa kembali ke kamar kos korban yang dipakai untuk menghabisi nyawa korban. 
    "Pisau itu sudah dipersiapkan tersangka untuk membunuh pacarnya sendiri. Dia terbakar api cemburu melihat pacarnya berduaan dengan laki-laki lain di kamar kos," ungkapnya. 
    Diberitakan sebelumnya, Oki P Mila alias Yanus Palindi (32) tega membunuh pacarnya, Elsabet Adji (31) di depan kamar kosnya di Jalan Wayan Gentuh Gang V no. 11, Dalung, Kuta Utara, Badung, Senin (10/8) sekitar pukul 12.30 WITA. 
    Tersangka asal Punjir Mehang Mata, Kecamatan Paberi Wai, Sumba Timur, NTT itu terbakar api cemburu setelah melihat pacarnya berduaan di kamar kos. 
    Akibatnya, tersangka Yanus naik pitam dan mengambil pisau tetangga kos untuk membunuh korban yang sudah dipacari sejak 5 tahun silam. Pisau tajam itu ditusukkan ke bagian ulu hati hingga korban karyawan laundry itu meregang nyawa.   

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hukuman Mati Cemburu Membunuh Pacarnya NTT


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV