Jaksa Tuntut 3 Tahun Bule Asal Rusia Gelapkan Uang Perusahaan Rp1,6 M - Beritabali.com

Hukrim

Jaksa Tuntut 3 Tahun Bule Asal Rusia Gelapkan Uang Perusahaan Rp1,6 M

Senin, 25 Februari 2019 | 17:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Jaksa menuntut terdakwa asal Rusia bernama Dmitry Maslennkov (51) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (25/2) selama 3 tahun penjara atas kasus penggelapan uang milik PT Selancar Property Service (Hotel Escofera) sebesar Rp.1,6 miliar.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Terdakwa Pembawa Ekstasi 7 Butir Ekstasi di Hiburan Malam 10 Tahun
  • Dituntut Jaksa 5 Tahun, Terdakwa Asal Samosir Miliki 4,46 Gram Ganja Senyum Sumringah
  • Jaksa Tuntut Wanita Asal Jambi yang Belum Sempat Nikmati Shabu yang Dibelinya 3,6 Tahun
  •  
    Jaksa Penuntut Umum, I Dewa Gede Anom Rai,S.H diwakili Gde Tedja,S.H dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, I Made Pasek,S.H.,M.H itu, menilai perbuatan terdakwa melawan hukum menguasai uang milik orang lain tetapi yang ada dalam kekuasaan terdakwa bukan karena kejahatan, namun karena memiliki jabatan sebagai Direktur PT Selancar Property Service (Hotel Escofera) untuk kepentingan pribadi.
     
    "Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 374 jounto Pasal 64 Ayat 1 KUHP, sehingga memohon majelis hakim menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara," kata jaksa dalam persidangan.
     
    Mendengar tuntutan jaksa itu, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya akan mengajukan pledoi pada sidang pekan depan. Terdakwa yang bekerja diperusahaan penanaman modal asing itu, terdakwa sejak April 2011 hingga Desember 2016 secara berkelanjutan menggunakan uang perusahaan yang bersumber dari pendapatan hasil penyewaan jasa kamar Hotel Escofera menggunakan uang pembayaran sewa kamar milik para tamu yang tidak dilaporkan kepada kasir atau bagian keuangan perusahaannya.
     
    Modus yang digunakan terdakwa adalah mengelabui para tamu agar mau membayar uang sewa kamar hotel lebih awal sebelum meninggalkan Hotel Escofera dan uang itu digunakan terdakwa sendiri. Saat pihak kasir hotel meminta uang sewa kamar sesuai tarif dan harga kamar dan lamanya menginap, bagian kasir kemudian meminta pembayaran kepada tamu-tamu hotel.
     
    Namun para tamu tersebut mengaku sudah membayarkannya kepada terdakwa sejak

    Pilihan Redaksi

  • Putri Koster Sebut Tugas Wanita Lebih Berat dari Bumi
  • Hakim Putuskan Terdakwa Bapak dan Anak Aniaya Supir Traktor Hingga Tewas 1,5 tahun
  • Bupati Suwirta Ingatkan Dinas Koperasi Agar Tidak Seperti "Nyongkokin Tain Kebo"
  • awal dan terdakwa justru menampik bahwa menerima uang tersebut. Setelah dihitung jumlah tamu yang menginap dengan total jumlah kamar 172 unit dengan lama waktu menginap berbeda-beda terhitung 13 April 2011 hingga Desember 2016, total uang sewa kamar yang harus diterima Hotel Escofera sebesar Rp929 juta.
     
    Tidak hanya itu, terdakwa yang dipercayai oleh perusahaan penanaman modal asing selaku Direktur PT Selancar Property Service (Hotel Escofera) juga mengajukan uang untuk pembiayaan operasional perusahaan dengan membuat permohonan uang Rp2,3 miliar yang telah dicairkan kenomor rekening Hotel Escofera. 
     
    Namun, uang untuk operasional perusahaan itu hanya diserahkan kepada bagian keuangan sebesar Rp1,6 miliar dan sisanya Rp723,5 juta itu digunakan terdakwa untuk kepentingan pribadi. Sehingga setelah dihitung oleh Auditor Independen ternyata ada kelebihan pengambilan uang milik PT Selancar Property Service (Hotel Escofera) yang tidak digunakan untuk kepentingan operasional perusahaan, namun uang tersebut dikuasai terdakwa untuk kepentingan pribadi mencapai Rp1,6 miliar lebih. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bule Asal Rusia Gelapkan Uang Perusahaan Tuntutan Jaksa


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV