Hakim Ganjar Penculik Anak Keterbelakangan Mental 4 Tahun Penjara - Beritabali.com

Hukrim

Hakim Ganjar Penculik Anak Keterbelakangan Mental 4 Tahun Penjara

Selasa, 26 Februari 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kasus penculikan anak yang sempat viral di medsos lantaran pelaku nyaris dihakimi massa, memasuki agenda putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (26/2).

Pilihan Redaksi

  • Vonis 1,5 Tahun Terdakwa Bapak dan Anak Pembunuh Sopir Traktor, Keluarga Korban Protes Keras
  • Bekas Karyawan Toko Merencanakan Aksi Bobol Uang Kas dan 26 HP dengan Kunci Duplikat
  • Bekas Karyawan Toko Merencanakan Aksi Bobol Uang Kas dan 26 HP dengan Kunci Duplikat
  •  
    Terdakwa Hasan Al Hadat (33) yang diduga membawa kabur gadis yang memiliki keterbelakangan mental itu oleh majelis hakim pimpinan I Wayan Kawisada,S.H.,M.H dijatuhui hukuman selama 4 tahun penjara. Putusan hakim ini satu tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Jaksa Ari Suparmi,S.H yang sebelumnya mangajukan hukuman 5 tahun penjara.
     
    "Menyatakan terdakwa bersalah sebagaimana tertuang melakukan penculikan anak melanggar Pasal 76F jounto Pasal 83 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama empat tahun," ketok Palu hakim.
     
    Selain menjatuhi hukuman empat tahun penjara, hakim juga mewajibkan terdakwa membayar denda Rp60 juta, jika tidak membayar denda maka diganti hukuman tambahan (subsider) dua bulan kurun

    Pilihan Redaksi

  • Vonis 1,5 Tahun Terdakwa Bapak dan Anak Pembunuh Sopir Traktor, Keluarga Korban Protes Keras
  • Moto GP Mandalika: Bakamla Temui Polair, Bea Cukai dan Imigrasi di NTB Untuk Persiapan Pengamanan
  • Cabuli Gadis yang Sedang Pingsan, 2 Terdakwa Terancam Hukuman 7 Tahun
  • gan. Mendengar putusan hakim itu, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya Mangasi Simangunsong,S.H menyatakan pikir-pikir atas putusan hakim. Sedangkan, jaksa juga menyatakan yang sama pikir-pikir.
     
    Sebelumnya, terdakwa didakwa melakukan percobaan penculikan terhadap seorang gadis remaja autis berusia 17 tahun. Bahkan terdakwa sempat jadi bulan-bulanan warga saat berhasil diamankan hingga kasusnya menjadi viral di media sosial (medsos).
     
    Sebelum anaknya diculik di wilayah Sesetan pada 22 Oktober 2018, Pukul 17.00 Wita, korban sempat meminta uang dua ribu untuk membeli jajan di warung. Setelah minta uang, ibu korban masuk ke rumah dan tidak lama ada yang memberi tahu bahwa korban dibonceng naik motor oleh terdakwa.
     
    Mendengar itu, ibu korban langsung mengejar dengan menggunakan sepada motor ke Jalan Pulau Saelus dan korban ditemukan bersama terdakwa yang membawa anaknya sedang mengisi bensin. Saat itu sempat terjadi adu mulut antara terdakwa dan ibu korban. Hingga akhirnya teriakan ibu korban memancing reaksi warga dan sempat nyaris dihakimi warga. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Vonis Hakim Terdakwa Penculik Anak Keterbelakangan Mental


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV