Jaksa Tuntut Terdakwa Gadaikan 3 Kendaraan Perusahaan 4,5 Tahun - Beritabali.com

Hukrim

Jaksa Tuntut Terdakwa Gadaikan 3 Kendaraan Perusahaan 4,5 Tahun

Kamis, 28 Februari 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
  Terdakwa Ni Desak Putu Suarningsih, yang terjerat atas kasus penggelapan surat berharga milik perusahaan beserta tiga unit BPKB mobil milik perusahaan tempatnya bekerja di PT Karya Andal Sejati, Denpasar Timur, dituntut hukuman 4,5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut 3 Tahun Bule Asal Rusia Gelapkan Uang Perusahaan Rp1,6 M
  • Jaksa Tuntut Terdakwa Pembawa Ekstasi 7 Butir Ekstasi di Hiburan Malam 10 Tahun
  • Dituntut Jaksa 5 Tahun, Terdakwa Asal Samosir Miliki 4,46 Gram Ganja Senyum Sumringah
  •  
    "Terdakwa bersalah melakukan tindak pidana penggelapan dalam pekerjaan yang diatur dalam Pasal 374 KUHP," kata Jaksa Penuntut Umum Putu Oka Surya Atmaja,S.H di Denpasar.
     
    Jaksa menilai perbuatan terdakwa mengakibatkan kerugian yang tergolong besar yang merugikan perusahaan korban, tidak adanya perdamaian antara terdakwa dan saksi korban dan terdakwa berbelit-belit memberikan keterangan dalam persidangan.
     
    Mendengar tuntutan jaksa itu, sidang dilanjutkan dengan agenda pembacaan putusan pada sidang pekan depan. Penangkapan tersangka dilakukan pada 27 September 2018, Pukul 10.00 Wita, di tempatnya bekerja PT Karya Andal Sejati, Jalan Akasia Ujung Nomor 22 Kesiman, Denpasar Timur karena menggadaikan dua buah BPKB mobil truk dan satu buah BPKB mobil Honda CRV wa

    Pilihan Redaksi

  • Jembrana Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan dan Ekspoitasi Anak
  • Pihak Hotel Sebut Perlunya Lembaga Khusus Sortir Komoditas Petani Sesuai Kriteria Kualitas
  • Wagub Cok Ace Dorong Wedding Organizer Lebih Kreatif Dalam Pemasaran
  • rna silver, yang dilaporan oleh I Made Sujana selaku direktur operasional dan keuangan PT Karya Andal Sejati (KAS).
     
    Sebelum ditangkap, terdakwa menyuruh saksi Nyoman Sri Wahyu selaku acounting perusahaan itu untuk mengambil dan mengumpulkan seluruh dokumen perusahaan. Setelah itu, membawa dokumen penting perusahaan ke rumahnya dan menggadaikan dua buah BPKB truk milik PT KAS yang digadaikan di Koperasi Ema Duta Mandiri sebesar Rp205 juta.
     
    Sedangkan BPKB mobil Honda CRV digadaikan tersangka sebesar Rp50 juta di Koperasi Dana dengan alamat Jalan Danau Tondano Nomor 1 Sanur, Denpasar Selatan. Kemudian, saat Direktur Utama PT KAS, R.A.Y Retno Wahyuningtyas melakukan audit keuangan perusahaan, ternyata diketahui dokumen penting milik perusahaan sudah tidak ada pada tempatnya.
     
    Saat korban menagih surat berharga itu kepada terdakwa, justru tidak direspon bahkan terdakwa melarikan diri dari rumahnya saat dicari korban. Akibat perbuatan terdakwa ini, korban R.A.Y Retno Wahyuningtyas mengalami kerugian 4,3 miliar. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terdakwa Gadaikan 3 Kendaraan Tuntutan Jaksa


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV