Tim Gabungan Pemkot Peringati Masyarakat yang Terindikasi Siapkan Soundsystem - Beritabali.com

Informasi

Tim Gabungan Pemkot Peringati Masyarakat yang Terindikasi Siapkan Soundsystem

Rabu, 06 Maret 2019 | 08:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tim Gabungan yang terdiri atas unsur Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Pecalang serta beberapa unsur masyarakat lainnya ini turut menggelar sidak sehari sebelum pelaksanaan malam pengerupukan, Selasa (5/3) malam. 

Pilihan Redaksi

  • Buka Pawai Ogoh-Ogoh PAUD, Rai Mantra Ajak Cintai Budaya dan Jaga Lingkungan
  • Rai Mantra Berharap Pawai Ogoh-ogoh Anak Jadi Ajang Pengenalan Kreativitas
  • Satpol PP Denpasar Akan Sita Soundsystem Jika Masih Digunakan Saat Mengarak Ogoh-Ogoh
  •  
    Tak main-main, beberapa kelompok masyarakat yang terindikasi mempersiapkan soundsystem saat akan mengarak ogoh-ogoh pun diberikan peringatan tegas. Tak hanya itu, pemilik atau penanggung jawab kelompok yang kedapatan menggunakan soundsystem pun pun akan disidang tipiringkan sesuai dengan ketentuan Perda yang berlaku. 
     
    Sidak digelar dengan menyasar beberapa titik yakni kawasan jalan Bung Tomo, kawasan jalan Gunung Agung, kawasan jalan Gunung Batukaru, jalan Gunung Rinjani, jalan Imam Bonjol, jalan Diponogoro, kawasan jalan Cokroaminoto serta serta beberapa kawasan lainya yang terus mendapat pemantauan langsung dari Tim Gabungan Pemkot Denpasar. Bahkan sidak ini akan digelar full selama satu hari dari H-1 Pengerupukan hingga menjelang petang saat pawai ogoh-ogoh dimulai. 
     
    Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima  laporan tentang adanya aktivitas beberapa kelompok yang telah mengeluarkan dan mempersiapkan soundsystem. “Kami akan tindak tegas bagi siapa saja yang menggunakan sound system saat mengarak ogoh-ogoh, hal ini sebagai tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara semua unsur baik kepolisian dan T

    Pilihan Redaksi

  • Caru Tawur Kesanga Sebagai Upaya Menjaga Keharmonisan
  • Angin Puting Beliung di Dalung Akibatkan 24 Atap Rumah dan 10 Pelinggih Rusak
  • Kondisi Kritis, Bule Asal Jerman yang Loncat dari Lantai 3 Villa Dibawa ke RSUP Sanglah
  • NI,” ujar Dewa Sayoga. 
     
    Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan aturan, penggunaan soundsystem yang dapat dikatakan mengganggu keamanan atau membuat kegaduhan diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum. Sehingga, penindakan terhadap para pelanggar soundsystem saat malam pengerupukan telah diatur dalam Perda. “Bagi yang kedapatan mepersiapkan atau menggunakan soundsystem apalagi di pinggir jalan akan langsung kami sita, penanggung jawab dari kelompok tersebut akan kami sidang Tipiringkan sesuai ketentuan Perda, dan barang bukti akan diproses sesuai dengan keputusan pengadilan nantinya,” jelas Dewa Sayoga. 
     
    Dewa Sayoga mengajak seluruh masyarakat, utamanya yang akan mengarak ogoh-ogoh untuk mentaati aturan yang telah disepakati. Mengingat dasar pelarangan soundsystem saat pengerupukan telah jelas dan disetujui semua pihak. “Jadi kami mengajak semua pihak untuk mentaati aturan dan kesepakatan yang sudah berlaku, dan bagi yang melanggar pastinya akan ditindak tegas,” jelasnya. (bbn/humasdenpasar/rob) 

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tim Gabungan Pemkot Peringati Soundsystem


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV