Wave Festival Dorong Cetak Wirausaha Muda Denpasar Peduli Lingkungan yang Berkelanjutan - Beritabali.com

Informasi

Wave Festival Dorong Cetak Wirausaha Muda Denpasar Peduli Lingkungan yang Berkelanjutan

Minggu, 10 Maret 2019 | 14:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemkot Denpasar secara berkelanjutan mendukung pengembangan kewirausahaan yang kali ini tidak hanya fokus terhadap keuntungan, melainkan bagaimana mampu mendorong untuk mencetak wirausaha yang peduli lingkungan dan berkelanjutan pelaksanaan Wave Festival of Social and Sustainable Enterpreneurship.

Pilihan Redaksi

  • Gugah Jiwa Kewirausahaan Kaum Muda Peduli Lingkungan Sekitar
  • HIPMI Badung Tebar Virus Wirausaha pada Puluhan Mahasiswa STP Bali
  • Lomba Susur Mangrove Jadi Ajang Edukasi Peduli Lingkungan Kurangi Plastik
  •  
    Kegiatan untuk pertama kalinya Denpasar menjadi tuan rumah sekaligus pilot project ini mengedepankan bagaimana seoarang wirasuaha mampu membangkitkan kepedulian terhadap lingkungan ini digelar di Rumah Pintar Kota Denpasar mulai dari Sabtu (9/3) hingga Minggu (10/3). 
     
    Tampak para siswa dari SDN 28 Dangin Puri turut antusias mengikuti beberapa kegiatan. Yakni workshop bagaimana cara mengolah banner sisa baliho agar dapat digunakan sebagai kerajinan yang yang lebih bermanfaat. Selain itu juga turut diperkenalkan bagaimana cara mendaur ulang kertas kepada siswa Sekolah Dasar. 
     
     
    “Ini merupakan ajang untuk menggugah kaum muda Bali khususnya Denpasar untuk menjadi sosok wirausaha yang tidak hanya mementingkan keuntungan, melainkan turut andil dalam menginventarisasi permasalahan serta menciptakan solusi, utamanya masalah lingkungan dan alam,” ujar Kordinator Act Global sekaligus penyelenggara kegiatan, Aini saat di sela-sela kegiatan pada hari kedua, Minggu (10/3). 
     
    Aini mengatakan bahwa Wave Festival merupakan momen puncak dari proyek tentang keberlanjutan alam dan kewirausahaan sosial yang telah berlangsung selama lima bulan oleh empat relawan dari Eropa. Dalam kurun waktu tersebut, keempat relawan berkeliling Bali untuk mencari organisasi kreatif yang memiliki visi kuat dan perhatian khusus terhadap lingkungan di sekitar mereka. 
     
    “Para relawan sama sekali tidak kecewa, Bali khususnya Denpasar adalah kota yang penuh dengan gagasan, Act Global berhasil menemukan orang-orang yang menginspirasi dan ide  yang inovatif, didorong oleh keinginan besar untuk keuntungan alam dan masyarakat sekitar,” ujarnya.
     
    Dalam dua hari tersebut, Aini mengatakan turut dilaksanakan sharing dari Wirausaha Muda Udayana serta lokakarya untuk anak-anak tentang daur ulang kretif dan keberlanjutan. Sebagai salah satu perhatian utama kita saat ini, kami percaya sikap untuk menghargai alam dan pengurangan limbah harus diajarkan sejak usia dini. Kemudian pada malam hari, akan ada penampilan band, sebanyak tiga band akan tampil di tiap malamnya. 
     
    “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini, utamanya Pemkot Denpasar, Kopernik, Merah Putih Hijau, Tri Upcycle, Malu Dong Community, Future Farmers, dan masih banyak lagi. Mereka semua adalah organisasai yang didorong oleh semangat yang tinggi untuk mencapai visi mereka, dan kami yakin, siapa pun yang datang akan sangat terinspirasi oleh cerita mereka,&r

    Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Dukung Pebalap Nasional Diva Ismayana Ikuti Even di Kuwait
  • Tidak Kuat Imbangi Istri Berhubungan, Pertanda Turunnya Hormon Testosteron?
  • Separuh Milenial Sibuk Ria di Medsos Belum Memutuskan Pilihan pada Pemilu 2019
  • dquo; jelasnya.
     
    Sementara, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan bahwa secara umum Pemkot Denpasar sangat mendukung pelaksanaan Wave Festival Of Social and Sustainable Enterpreneurship ini. Dimana, hal ini sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kota Denpasar yang sangat konsen dalam mendukung perkembangan wirausaha yang peduli terhadap lingkungan. 
     
    “Bapak walikota dan wakil walikota sangat mendukung kegiatan ini, semoga kedepan dapat terus berlanjut dan menjadi wahana untuk menggugah generasi muda yang peduli terhadap lingkungan dan alam,” paparnya. 
     
    Salah seoarang peserta asal SDN 28 Dangin Puri, Nyoman Darma Putra mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. Dimana, melalui kegiatan ini dapat belajar tentang mengolah sampah agar lebih bermanfaat. “Dari kegiatan ini kami punya ketrampilan baru yakni membuat kerajinan dari banner bekas,” jelasnya. (bbn/humasdenpasar/rob)  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wafe Festival Wirausaha Muda Peduli Lingkungan


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV