BPKP Perwakilan Bali Evaluasi Implementasi Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 di Tabanan - Beritabali.com

Informasi

BPKP Perwakilan Bali Evaluasi Implementasi Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 di Tabanan

Rabu, 13 Maret 2019 | 15:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Dalam rangka membangun pengelolaan keuangan Desa yang lebih baik, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti apresiasi langkah dan upaya dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bali, guna melakukan evaluasi Implementasi aplikasi Siskeudes Versi 2.0 pada  Kabupaten Tabanan.

Pilihan Redaksi

  • KPU Tabanan Coret 6 WNA dari Daftar Pemilih Tetap
  • Minim Jam Mengajar, Guru Kontrak di Tabanan Ikut Melipat Surat Suara
  • Tawur Kesanga Kabupaten Tabanan Diawali di Catus Pata Kota
  •  
    Hal itu diungkapkan Bupati Eka saat menerima Tim Evaluasi Implementasi Aplikasi Siskeudes BPKP Perwakilan Provinsi Bali di Ruang kerjanya, Rabu, (13/3), didampingi Inspektur Kabupaten Tabanan I Made Urip beserta salah satu staf DPMD Tabanan. Dan Tim Evaluasi tersebut diantaranya, I Gede Eka Prayoga, Rudy Ojak  Sihotang, Komang Indah Mediani, Ni Made Aryathi, Luh Komang Tri Putri Wahyuni.
     
    Bupati Eka menjelaskan bahwa evaluasi seperti ini sangat bagus diterapkan, sehingga bisa menjadikan pengelolaan keuangan Desa jadi lebih baik dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Rakyat serta dalam rangka Pengawasan efektifitas penggunaan Dana Desa. 
     
    “Kami sangat mengapresiasi langkah dan upaya dari BPKP Perwakilan Provinsi Bali dalam pelaksanaan Evaluasi ini. Evaluasi ini sangat bagus, demi pengelolaan keuangan Desa yang lebih baik lagi. Sehingga dapat mewujudkan kesejahter

    Pilihan Redaksi

  • Warga Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Pejeng-Kesimpar yang Tak Kunjung Ada Perbaikan
  • Tim GDN Denpasar Sidak Sasar Kecamatan dan Kelurahan Temukan Pegawai Kurang Lengkapi Atribut
  • Meski Cenderung Melambat, Kinerja Ekonomi Bali Triwulan I Diprakirakan Tumbuh 6,10%
  • aan masyarakat sesuai dengan visi misi Tabanan, yakni menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” ucapnya.
     
    Pihak BPKP Perwakilan Provinsi Bali saat itu menjelaskan bahwa Evaluasi ini dilakukan berdasarkan peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat serta dalam rangka pengawasan efektifitas penggunaan Dana Desa.
     
    Dijelaskan bahwa penugasan evaluasi yang dilakukan oleh tim Evaluasi yang berjumlah 5 orang tersebut akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari kerja. Terhitung mulai tanggal 13 maret sampai dengan 22 maret 2019, dan rapat koordinasi dilakukan pada tanggal 29 maret 2019, yang berpusat di DPMD Kabupaten Tabanan yang dalam hal ini sebagai Pembina Desa di Tabanan. (bbn/humastabanan/rob)

    Penulis : Humas Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPKP Bali Evaluasi Kabupaten Tabanan


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV