BPJS Limpahkan 40 Badan Usaha di Denpasar ke Kejaksaan

Rabu, 27 Maret 2019 | 11:43 WITA
BPJS Limpahkan 40 Badan Usaha di Denpasar ke Kejaksaan

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
  BPJS Kantor Cabang Kota Denpasar menyebut data untuk wilayah kerja Denpasar selama 2018 tercatat sebanyak 40 Badan Usaha yang dilimpahkan ke kejaksaan, 34 sudah patuh akan tetapi ada juga sebanyak 6 badan usaha yang belum patuh terkait penunggakan pembayaran BPJS kesehatan.
Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang, Kota Denpasar, Bali dr. Parasamya Dewi Cipta mengatakan dalam proses nantinya akan dilakukan tindakan lagi oleh Kejaksaan. Dan jika dilihat dari UU yaitu, perusahaan dapat dikenakan sangsi berupa denda sebesar Rp 1 miliar.
"Jika dilihat dari data yang kami miliki, untuk wilayah kerja Denpasar saja selama 2018, ada sebanyak 40 badan usaha yang kami limpahkan kekejaksaan, 34 sudah patuh serta 6 belum patuh," paparnya.
Terkait dengan hal tersebut, terdapat badan usaha yang tidak patuh dalam membayar iuran. Itu juga harus dilakukan proses penagihan.
"Jika dalam penagihan, ada kenadala. Maka, akan disampaikan ke Pengawas dan Pemerikasaan, Dinas Tenaga Kerja Provinsi. Jika belum patuh juga, maka akan kita dilimpahkan kekejaksaan," ucapnya. (bbn/aga/rob)

Penulis : Berita Advertorial

Editor :


TAGS :


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV