News

Kembali Terjadi, Relawan Temukan 2 Bule Nekat Mendaki dan Tersesat di Gunung Agung

Jumat, 29 Maret 2019 | 21:10 WITA
Kembali Terjadi, Relawan Temukan 2 Bule Nekat Mendaki dan Tersesat di Gunung Agung

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Belasan relawan berkumpul di terminal Pura Pasar Agung, Selat, Karangasem untuk melakukan evakuasi penyelamatan terhadap dugaan dua orang negara asing yang tersesat saat nekat mendaki Gunung Agung secara diam-diam.
 
Salah satu relawan Pasebaya, I Komang Eka Saputra ketika melapor via frekuensi radio mengatakan saat ini dirinya bersama sejumlah relawan sudah menemukan keduanya berada di ketinggian 1 kilometer dbawah puncak kawah Gunung Agung.
 
"Kami sudah temukan kedua bule tersebut kondisinya kehabisan bekal dan tanpa air kondisinya agak lemas," ujar Mang Eka via frekuensi melaporkan kondisi kedua bule tersebut.
 
Kedua Bule tersebut dengan identitas Horge, laki-laki 21 tahun asal Norwegia dan Frans, 22 tahun asal Belanda. Keduanya berhasil diselamatkan relawan meski di atas sempat kesulitan karena melewati tepi jurang yang sangat curam ditambah dengan kondisi sekitar yang gelap.
 
Upaya penyelamatan ini bisa dikatakan cukup beresiko mengingat pada Kamis (28/3) petang Gunung Agung kembali erupsi dengan suara dentuman keras hingga terdengar di radius 12 kilometer lebih. (bbn/igs/rob)

Penulis : bbn/igs

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bule Nekat Mendaki Gunung Agung


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV