Hukrim

Warga AS Tusuk Bule Mabuk Asal Australia di Kuta

Senin, 01 April 2019 | 08:00 WITA
Warga AS Tusuk Bule Mabuk Asal Australia di Kuta

bbn/ilustrasi/batamnews.co.id

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dua warga negara asing yakni, SWM (39) asal Australia dan JBL (52) asal Amerika Serikat (AS), berkelahi di depan Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura, Seminyak Kuta, Jumat (29/3) sore hari. 
 
Naas, dari perkelahian itu Simon terpaksa dilarikan ke RSUP Sanglah karena mengalami luka robek dibagian lambung bawah dada kiri, akibat ditusuk menggunakan pisau lipat. 
 
Saat ini, kondisi SWM masih dalam perawatan tim medis dan belum diperbolehkan pulang. Sedangkan JBL sudah diamankan anggota buser Polsek Kuta, pascakejadian. 
 
Sumber di lapangan menyebutkan, pemicu penusukan itu tak lain dari tingkah laku SWM yang membuat onar. Entah dimana dia mabuk, korban tampak berjalan sempoyongan dan singgah di depan Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura Seminyak Kuta sekitar pukul 15.30 Wita. Di depan tempat hiburan itu, korban berteriak-teriak dan menantang orang-orang di sekitarnya. 
 
Sementara di lokasi tersebut banyak turis asing yang sedang berjalan-jalan, dan sudah barang tentu merasa ketakutan. “Korban ini dalam kondisi mabuk dan reseh di depan Santa Fe,” bisik sumber di lapangan, Minggu (31/3). 
 
Puncaknya, Simon berhadapan dengan tersangka JBL yang sedang melintas di TKP. Pria asal Australia ini menantangnya berkelahi, padahal saat itu kondisi pelaku masih sakit akibat patah tulang ditangannya. Awalnya, pelaku mengalah karena melihat korban sedang mabuk. Namun tiba-tiba saja pelaku mendadak naik pitam setelah wajahnya dipukul oleh korban.
 
“Dia marah karena wajahnya dipukul oleh korban,” ujar sumber yang enggan ditulis namanya ini. Tidak terima dipukul, pelaku kalap dan menyerang korban. Ia pun mengeluarkan pisau lipat yang disimpan di saku celananya. Pisau kecil dan tajam itu langsung ditusukkan ke lambung bawah dada kiri koban, hingga pria ini tersungkur dan bersimbah darah. 
 
Menerima laporan bule ditusuk, aparat kepolisian Polsek Kuta dipimpin Panit 1 Buser Iptu Budi Artama dan anggotanya mendatangi TKP dan menyelidiki kejadian tersebut. Korban langsung dilarikan ke RSUP Sanglah dan JBL diamankan di lokasi kejadian.  “Pelaku yang diperiksa mengaku jengkel karena dipukul oleh korban,” ungkap sumber mengakhiri.
 
Sementara Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (31/3) membenarkan kejadian. Menurut Iptu Ika, rencananya kasus ini akan di ekspos Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan di Mapolsek Kuta. “Besok (hari ini, red) akan dirilis oleh Kapolresta,” ujarnya singkat. (bbn/Spy/rob)

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bule Asal AS Penusukan Bule Australia Mabuk


DELIVERYBALI

BALI GROCERY DELIVERY

Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

 

 



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV