Informasi

Terapkan Smart City, Diskominfo Sosialisasi Akses Internet Badung

Rabu, 03 April 2019 | 15:35 WITA
Terapkan Smart City, Diskominfo Sosialisasi Akses Internet Badung

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Guna mempercepat mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Badung  Badung yaitu memantapkan kualitas pelayanan publik dengan menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung menggelar sosialisasi ‘AKSI’ Badung. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Kerta Gosana, Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Selasa (2/4).  Sosialisasi dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika I Wayan Weda Dharmaja, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa I Putu Sridana, Camat se-Kabupaten Badung, Kelurahan/ Desa, Puskesmas, SD Negeri, SMP Negri, Lingkungan/banjar, Pengelola Objek Wisata. Sosialisasi AKSI ini dihadiri Narasumber GM ICON + SBU Denpasar Hartadi, Miss Laksmi. 
 
Kadis Kominfo dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan digelarnya ‘AKSI’ Badung dimana AKSI (Akses Internet Badung) adalah membangun infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Badung sebagai salah satu faktor penting di dalam penerapan smart city dan pelayanan publik yang efektif, efisien dan transparan. Disamping itu juga untuk mengelola perkembangan teknologi menjadi jembatan prestasi melalui internet BERSAMA (Bersih, Selektif, Aman, dan Kreatif).
 
Lebih lanjut Weda Dharmaja mengharapkan untuk bersama – sama menjaga dan merawat sehingga akses internet ini dapat berfungsi dan berguna bagi masyarakat badung. Pemasangan akses internet tahun 2018 di tempat-tempat publik sampai ke tingkat banjar yang meliputi 6 Kantor Camat, 62 Desa/Kelurahan, 249 SD, 22 SMP, 13 Puskesmas, 54 Pustu, 555 Banjar dan Lingkungan serta 33 Objek Wisata yang totalnya sebanyak 994 lokasi dengan total access point. 
 
Bupati Badung dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh karma Badung menggunakan dan mengakses internet dengan benar untuk mewujudkan Indonesia hebat. “Dengan adanya internet ini akan memudahkan segala sesuatu yang kita lakukan, sehingga kita mengetahui keberadaan Negara-Negara diluar sana. Sekarang ini kita mampu melakukan dengan akses internet ini merupakan salah satu bentuk edukasi, pembelajaran kita semua untuk melakukan sesuatu. Untuk itu di Kabupaten Badung sudah melakukan launching wi-fi gratis di satu kawasan kabupaten,” kata Giri Prasta. 
 
“Dengan Badung smart city merupakan konekting, controling, monitoring, maka dari itu janganlah melawan teknologi, maka ikutilah teknologi dengan baik,” jelasnya. (bbn/humasbadung/rob)

Penulis : Humas Badung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Badung Diskominfo Akses Internet


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV