News

Pihak Bandara Ngurah Rai Meyakini "Sprinkler" Berfungsi Saat Terjadi Kebakaran

Sabtu, 20 April 2019 | 19:00 WITA
Pihak Bandara Ngurah Rai Meyakini "Sprinkler" Berfungsi Saat Terjadi Kebakaran

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Otoritas Bandara Ngurah Rai menegaskan peralatan sistem keamanan terutama pada Sprinkler, alat pemadam api otomatis saat terjadinya kebakaran di terminal keberangkatan domestik masih berfungsi dengan baik, atau tidak ada masalah. 
 
"Semua Sprinkler di ruang terminal keberangkatan domestik berfungsi dengan baik," jelas Communication and Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Sabtu,(20/4) di Tuban, Badung.
 
Ia menjelaskan asap pada saat kebakaran hanya ada di atas plafon saja, bukan berada di bawah plafon sehingga Sprinkler pada saat terjadi peristiwa kebakaran ada yang aktif dan ada tidak aktif.
 
"Memang untuk musibah kebakaran di terminal domestik ini. Asap hanya ada diatas Plafon saja, dan bukan berada di bawah plafon pada saat kebakaran tersebut terjadi. Yang akhirnya, membuat sprinkler ada yang aktif dan ada juga tidak aktif. Hal tersebut terjadi dikarenakan, asapnya sebagian besar ada di atas plafon," terangnya.
 
Ia menambahkan jika diilihat dari sistem kelistrikan pada 2014 di Bandara Ngurah Rai telah diganti dengan yang baru semua. Meski demikian, ia mengungkapkan kedepan akan dilakukan proses penilaian ulang. Saat ini juga, kata dia, tim ahli telah dikumpulkan baik yang baru atau tim ahli lama terutama tim ahli yang menyusun sebelumnya.
 
"Kita akan pangil, guna mendapat menyesuaian itu semuanya saja," ujarnya.
 
Musibah ini, lanjutnya menjadi pengalaman bagi Bandara I Gusti Ngurah Rai terutama pada sisi keamanan. Pihaknya pengelola bandara akan mengganti semua peralatan yang terbakar khususnya karena sisa-sisa yang telah terbakar tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi dan harus diganti. (bbn/aga/rob)

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bandara Ngurah Rai Terbakar Sprinkler Berfungsi


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV