News

Sertifikat Vaksin Covid-19 Palsu Dijual, Cuma Rp4 Ribu

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:45 WITA
Sertifikat Vaksin Covid-19 Palsu Dijual, Cuma Rp4 Ribu

beritabali.com/ist/suara.com/Sertifikat Vaksin Covid-19 Palsu Dijual, Cuma Rp4 Ribu

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Publik dihebohkan dengan beredarnya sertifikat vaksin Covid-19 palsu yang dijual murah di media sosial. Tak tanggung-tanggung, sertifikat abal-abal tersebut dijual seharga Rp4 ribu per 50 sertifikat.
Penampakan salah satu akun media sosial yang memasarkan sertifikat vaksin palsu tersebut tersebar di berbagai platform media sosial. "Kartu vaksin Covid-19 Rp4.000/ 50 pcs," tulis akun tersebut.
Akun tersebut juga mengunggah penampakan sertifikat vaksin Covid-19 yang ia tawarkan. Kartu tersebut tampak sama persis seperti sertifikat vaksin Covid-19 asli.
Pada bagian atas tertulis 'Sertifikat Vaksinasi Covid-19'. Kemudian tertera pula nama penerima vaksin, NIK dan QR code. Sama seperti sertifikat asli, di bagian bawah kartu juga tertera kapan penerima vaksin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.
Hingga berita ini diturunkan, masih mencoba mengonfirmasi Satgas Penanganan Covid-19 terkait sertifikat vaksin Covid-19 palsu yang marak diperjualbelikan di media sosial ini.
Penampakan sertifikat vaksin Covid-19 palsu yang dijual di media sosial itu langsung viral. Banyak warganet geram dengan aksi oknum yang memanfaatkan situasi demi meraup keuntungan besar.
"Heran kenapa selalu ada oknum seperti ini ya, hasil swab ada yang jual sekarang kartu vaksin ada juga," tulis seorang warganet. "Kreatif banget memang Indonesia,"ujar warganet lain. "Jadi buat apa gue divaksin sampai dua kali kalau ada alternatif," balas warganet lain.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Sertifikat Vaksin Vaksin Covid-19 Vaksin Covid-19 Satgas Penanganan Covid-19


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV