Polda Bali Segel Kantor Eks Pengacara Sudikerta - Beritabali.com

Hukrim

Polda Bali Segel Kantor Eks Pengacara Sudikerta

Jumat, 26 April 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Satu persatu aset-aset kejahatan mantan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang terlibat kasus penipuan Maspion senilai 150 miliar, dibongkar penyidik Ditreskrimsus Polda Bali. Salah satunya, penyidik menyegel kantor mewah berlantai 2 milik Sudikerta di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Jumat (26/4) siang. 

Pilihan Redaksi

  • Polda Bali Janji Usut Tuntas Video Mesum di Mobil yang Viral di Medsos
  • Tidak Bawa Surat Model A5, Mantan Ketua Kadin Bali Tidak Bisa Nyoblos di Rutan Polda
  • Meski Ada Persoalan di Singaraja, Kapolda Bali: Keamanan Pemilu 2019 Masih Kondusif
  •  
    Kantor ini dulunya dihuni mantan pengacaranya Togar Situmorang SH, yang nilai asetnya mencapai Rp 5 miliar, termasuk juga untuk renovasi kantor sebesar Rp.300 juta. 
     
    "Benar, beberapa dana dari Maspion salah satunya mengalir digunakan untuk membeli kantor pengacara Togar Situmorang. Jadi, kantor ini akan dilakukan penyitaan aset," jelas Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, Jumat (26/4). 
     
     
    Saat ini kata Kombes Hengky, penyidik Ditreskrimsus Polda Bali akan menyegel kantor tersebut. Berarti, dengan penyegelan ini kantor tersebut tidak bisa beroperasi lagi. "Akan kami segel minggu depan," tegasnya. 
     
    Terkait penyitaan aset kantor milik Sudikerta, tak luput Togar Situmorang diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Bali. Pengacara asal Medan Sumatera Utara itu diperiksa sejak pukul 09.30 Wita hingga berakhir pukul 12.30 wita. 
     
    Namun sayang, usai menjalani pemeriksaan mantan Caleg DPRD dapil Bali itu enggan berkomentar. "Sssttt," katanya sambil menutup mulutnya dengan tangan, dan pergi begitu sa

    Pilihan Redaksi

  • Mendengar Suara Sirine Para Siswa di Denpasar Riuh Bergerak Mencari Titik Kumpul
  • Badung-Pemkab Sukabumi Teken MoU di Bidang Pariwisata
  • Badung Terima Kunjungan Pemkab Sumedang dan Bone
  • ja. 
     
    Diberitakan sebelumnya, Ketut Sudikerta dijadikan tersangka dalam kasus penipuan, penggelapan, pemalsuan surat dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sertifikat tanah Pelaba Pura Jurit Uluwatu, Kuta Selatan, seluas 3300 m2 dan 3860 m2. 
     
    Mantan Wakil Gubernur Bali yang berpasangan dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika itu, terlibat dalam proses jual beli sertifikat, hingga Grup Maspion di Surabaya Jawa Timur mengalami kerugian senilai Rp 150 miliar.
     
    Selain Sudikerta yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Bali, penyidik Ditreskrimsus Polda Bali juga meringkus jaringannya, yakni tersangka Wayan Wakil, Anak Agung Ngurah Agung dan Ida Bagus Herry Trisna Yuda, ipar Sudikerta. Sebelumnya, penyidik sudah mengendus sejumlah aliran dana kasus tersebut dengan menyita aset tanah dan uang senilai 10 miliar. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Aset Sudikerta Kantor Eks Pengacara Wakil Gubernur Bali Polda Bali Kabid Humas TPPU DPRD DPD


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV