Kapolda Bali: Pengendara Motor Harusnya Bukan Pakai Udeng, Helm Disimpan - Beritabali.com

News

Kapolda Bali: Pengendara Motor Harusnya Bukan Pakai Udeng, Helm Disimpan

Senin, 29 April 2019 | 22:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengakui penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas di Bali, karena ketidakpatuhan berlalu lintas. Salah satu contoh tingginya kecelakaan lalu lintas karena pengendara sepeda motor. 

Pilihan Redaksi

  • Meski Ada Persoalan di Singaraja, Kapolda Bali: Keamanan Pemilu 2019 Masih Kondusif
  • Didampingi Kapolda Bali, Wagub Cok Ace Nyoblos di TPS 6 Ubud Naik Motor
  • Kapolda Minta Bendesa Adat Ajak Warganya untuk Gunakan Hak Pilihnya
  •  
    “Pengendara motor di Bali rata-rata kalau ada keagamaan, harusnya udengnya disimpan. Bukan memakai udeng, helmnya disimpan. Sehingga banyak kecelakaan terutama kendaraan bermotor,” bebernya. 
     
    Irjen Golose berjanji akan pelan-pelan merubah hal ini untuk tujuan keselamatan. “Ini sebenarnya bisa dirubah pelan-pelan. Kalau saya lihat trend penurunan bukan peningkatan tapi penurunannya luar biasa di Bali,” sebutnya dalam giat Operasi Keselamatan Agung 2019 yang berlangsung di halaman Mapolda Bali, Senin (29/4).  
     
    Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menegaskan, tingkat ketidakpatuhan berlalu-lintas sangat tinggi di Bali. Salah satu pelanggar terbanyak adalah kaum millennial yang usianya antara 17 tahun hingga 35 tahun. 
     
    Didampingi Direktur Ditlantas

    Pilihan Redaksi

  • Gunung Agung Kembali Erupsi, Wilayah Datah Diguyur Hujan Abu Tipis
  • BNNP Bali Tangkap 3 Pengedar 1 Kg Sabu, Rencananya Diselundupkan ke Lapas Kerobokan
  • Merasa Kliennya Menjadi Korban, Gusti Randa Laporkan Sandoz ke Polda Bali
  • .com/tag/polda-bali">Polda Bali Kombespol AA Made Sudana, Irjen Golose menegaskan, Operasi Keselamatan ini dilaksanakan untuk menjaga, memberikan edukasi serta pencerahan kepada masyarakat dalam berlalulintas. Diharapkan, dalam pelaksanaannya menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas.  
     
    “Karena berbicara Operasi Keselamatan, tentunya target yang saya bebankan kepada Direktur Lantas adalah menurunkan angka kematian, angka kecelakaan yang mengakibatkan luka berat,” ujar jenderal asal Manado Sulawesi Utara ini. 
     
    Irjen Golose mengatakan, pihaknya sering menegaskan agar dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan yang dulu dikenal dengan Operasi Simpatik ini, bisa berjalan dengan baik. Apalagi untuk daerah Bali sebagai etalase dunia pariwisata yang merupakan pagar dan halaman depan Indonesia. 
     
    “Di Bali, banyak turis yang datang, dan kita sebagai bangsa Indonesia yang mau tertib bersama-sama menjaga budaya keselamatan berlalulintas,” tegasnya.(bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kapolda Bali Lalu Lintas Helm Udeng Polda Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV