Media di Bali Diharapkan Mampu Berikan Informasi Yang Berimbang - Beritabali.com

News

Media di Bali Diharapkan Mampu Berikan Informasi Yang Berimbang

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:57 WITA

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, A.A Ngurah Oka Sutha Diana, mengharapkan agar media yang ada di Bali bisa memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat Bali Khususnya, dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pilihan Redaksi

  • Kasus HIV/AIDS di Denpasar Terdeteksi 1000 Kasus Per-Tahun Dalam 2 Tahun Terakhir
  • HIPMI Denpasar Sebarkan Virus Wirausaha Hingga ke Banjar
  • Jadi Pesuruh Ambil Baju Kotor Isi Narkoba Milik Napi, Teddy Terancam Hukuman 15 tahun Bui
  • Media juga harus bisa menyajikan informasi yang faktual dan berita yang sudah terklarifikasi kebenarannya.
    “Sehingga masyarakat tidak diombang-ambing oleh isu yang tidak pasti yang bisa menimbulkan keresahan publik.  Kedepannya media yang ada di Bali baik cetak, elektronik dan media online,  harus memenuhi syarat sebagai media massa seperti yang telah disyaratkan oleh Dewan Pers, sehingga informasi yang disebarkan bisa dipercaya masyarakat dan tidak menjadi sumber hoaks,” kata Sutha Diana saat mengunjungi Kantor Beritabali.com di Kerobokan, Kuta Utara, Badung pada Rabu (22/5).
    Sutha Diana juga mengingatkan bahwa media harus bisa menjadi sumber kritik dan saran yang sifatnya konstruktif bagi pemerintah. Sehingga dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah tidak berjalan sendiri, tetapi ada komponen yang bisa mengawasi jika terjadi hal-hal yang melenceng dari tujuan utama yaitu dalam rangka menuju kesejahteraan masyarakat.
    Menanggapi harapan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Pemimpin Redaksi Beritabali.com I Nengah Muliarta yang didampingi Manajer Marketing Beritabali.com I Ketut Adi Sutrisna menyampaikan Beritabali.com selalu berusaha menyajikan informasi secara berimbang dan aku

    Pilihan Redaksi

  • 31 Bhakta Napak Jejak Leluhur Nusantara di Pura Bali dan Jawa untuk Menata Jagat
  • Lawar Kuwir Sebagai Kuliner Bali yang Halal
  • "Gung Ketek" Urai Peran Ketut Lihadnyana Cs di Bappeda Litbang Provinsi Bali
  • rat sesuai fakta. Apalagi sebagai media yang sudah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers, Beritabali.com selalu berusaha taat aturan dan taat etik. 
    “Kami selalu berusaha taat aturan dan etika, sebagai media yang mempunyai fungsi kontrol atau evaluasi, tentu kami sudah seharusnya lebih taat pada aturan dan etika sebelum melakukan fungsi evaluasi. Patuh pada kewajiban verifikasi media menjadi keinginan kami untuk patuh pada aturan Dewa Pers,” ujar Muliarta yang juga merupakan Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali.
    Muliarta menyampaikan, sebagai media Beritabali.com akan tetap memberikan masukan dan kritik terhadap berbagai kebijakan yang tidak sesuai dengan tujuan pembangunan.
    Namun tentunya Beritabali.com juga berharap diberikan kritik dan masukan agar tetap mampu memberikan informasi yang mendidik dan bermanfaat bagi masyarakat. [bbn/red]

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Nengah Muliarta


    TAGS : Berita Bali Humas Bali Hoax


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV