Pola Makan Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit - Beritabali.com

News

Pola Makan Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit

Sabtu, 25 Mei 2019 | 07:55 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pola makan memberi pengaruh yang besar terhadap kesehatan kulit, karena makanan yang dimakan akan memberi nutrisi pada kulit. Apalagi selama ini terdapat kecenderungan makanan instan menjadi alternatif pengganti makanan sehat karena dirasa dapat menghemat waktu, tenaga dan terkadang biaya.

Pilihan Redaksi

  • Subak Wingin, Subak Dengan Anggota Umat Hindu dan Islam
  • Polisi Amankan Bensin dan Ban Motor dari Aksi Demo Mahasiswa
  • Banjir Jembrana: Puluhan KK di 7 Desa Terdampak, Bangunan Rusak Hingga Ternak Hanyut
  • “Buah dan sayur merupakan makanan yang baik untuk menutrisi kulit terutama yang mengandung antioksidan, vitamin C serta vitamin E. Konsumsi air putih yang cukup juga perlu diperhatikan untuk menjaga kelembapan kulit,” jelas dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ketut Kwartantaya, Sp. KK saat ditemui di tempat prakteknya pada Jumat (24/5).
    Menurut Kwartantaya, makanan seperti mie instan dan junk food memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan pencernaan dan kondisi kulit secara tidak langsung.
    Makanan sejenis itu tidak memiliki vitamin dan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Justru akan membuat kulit lama kelamaan menjadi kusam, seiring dengan bertambahnya usia.
    “Pola makan sehat dengan buah dan sayur yang cukup ini harus diterapkan sejak dini, semakin bertambah usia harus semakin digencarkan pola makan semacam ini. Jika pola makan tidak diperhatikan dan tidak menerapkan pola makan sehat, kulit dapat menjadi kusam dan kering. Selain itu, pemakaian tabir surya dan pakaian tertutup saat beraktivitas diluar ruangan juga diperlukan,” ujar dokter yang berpraktek di kawasan Pemecutan Denpasar ini.
    Salah satu orang yang merasakan langsung perbedaan langsung dari sebelum dan sesudah menerapkan pola makan sehat ini adalah seorang mahasiswi

    Pilihan Redaksi

  • Diguyur Hujan Selama 2 Jam, Sejumlah Wilayah di Jembrana Dikepung Banjir
  • Pasca Erupsi, Wilayah Besakih Terpapar Hujan Abu Pasir dan Aroma Belerang
  • Erupsi Gunung Agung Diawali Dengan Adanya Getaran Cukup Lama
  • berusia 19 tahun bernama Indira Rikma Suryani.
    “Aku dari kecil gapernah makan buah sama sayur, engga tau kenapa gak bisa aja sama sekali. Termasuk bulir kecil aku gabisa konsumsi. Mamaku juga engga pernah memaksa,” kata Indira.
    Sejak 3 bulan terakhir, Indira merasa harus mengubah pola makan demi kesehatan tubuhnya jangka panjang nanti. Ia mulai  mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya.
    Saat sarapan, Ia meminum jus buah, makan siang dengan nasi merah dilengkapi lauk non goreng serta sayuran dan untuk makan malam kembali mengkonsumsi makanan seperti saat makan siang dilengkapi jus buah.
    “Efeknya banyak banget, pencernaan jadi lancar, lebih ringan, kulit terutama di bagian muka jauh lebih cerah, dulu kusam, sekarang keliatan sehat dan tenaga lebih fit siap buat ngelakuin aktivitas. Kalo dulu selalu lemes dan badan selalu berat rasanya,” tutur Indira. [bbn/unud/mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : bbn/unud/mul


    TAGS : Pola Makan Kesehatan Kulit


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV