Siaga Mudik, Basarnas NTB Siapkan 75 Personel - Beritabali.com

News

Siaga Mudik, Basarnas NTB Siapkan 75 Personel

Senin, 27 Mei 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
 Mengecek kesiapsiagaan personel maupun alat utama (alut) khusus arus mudik Lebaran 2019, BASARNAS Nusa Tenggara Barat mengadakan Gelar Pasukan, Senin (27/5). 

Pilihan Redaksi

  • Piodalan Tumpek Landep Pura Penataran Pande, NTB
  • Soal Terduga Teroris Pok JAD Penatoi, Kapolda NTB Enggan Komentar
  • Gerindra Komplain Migrasi Suara, Ketua KPU NTB Ogah jadi 'Tukang Cuci Piring'
  •  
    Mengantisipasi penyelamatan di daerah wisata, pelabuhan dan bandara sebagai fokus utama, siaga SAR dilakukan mulai H-7 sampai H+7 pasca Lebaran.
    Kepala Kantor SAR NTB, Nyoman Sidakarya mengatakan 75 personel akan diterjunkan. Bergabung dengan berbagai elemen di lapangan seperti TNI-POLRI, untuk penyelamatan terkait arus mudik Lebaran.
     
    "75 personel kita terjun kan, kita tempatkan di kantor induk, tempat wisata, pelabuhan, dan bandara," jelas Nyoman Sidakarya.
     
     
    Untuk pelabuhan, personel SAR akan ditempatkan di Lembar, Kayangan Lombok timur, Poto Tano Sumbawa, dan Sape. Untuk bandara, personel SAR NTB akan siaga di Lombok Internasional Airport, Bandara Kaharuddin Sumbawa, dan Sultan M Salahuddin, Bima.
     Yang tak kalah penting antisipasi SAR untuk Lebaran 2019 ini adalah tempat-tempat wisata di Lombok yang biasanya banyak dikunjungi warga pasca Lebaran. Seperti tempat wisata Kuta Mandalika di Lombok tengah. Tempat yang digadang-gadang akan menjadi 'Bali Baru' oleh Presiden Jokowi saat kunjungan kerjanya, 17

    Pilihan Redaksi

  • Masjid Assyuhada, Bukti Kehidupan Multikultur di Pulau Serangan
  • Wabup Kembang Berharap Warga Waspada Penyakit Pasca Banjir di Jembrana
  • Pemprov Bali Segera Terbitkan Pergub Zonasi Transportasi Konvensional dan Online
  • Mei 2019 lalu.
     
    Tempat wisata lain yakni Senggigi, yang sempat terpuruk kunjungan wisatawan pasca gempa. Perhatian SAR untuk menempatkan personel nya juga ada di kawasan wisata Kalaki, Lawata, Kolo, Gili Lampu dan Kondo.
     
    "Kita sebar personel kita di beberapa tempat wisata lainnya. Dan kita lakukan secara mobiling menggunakan alut darat maupun laut," imbuhnya lagi. 
     
    Tidak ada posko khusus dibuat SAR NTB untuk personelnya. Karena mereka akan tergabung dalam posko terpadu dari berbagai unsur atau pihak terkait, baik di bandara, pelabuhan, dan tempat wisata. 
     
    Humas SAR NTB, I Gusti Lanang Wiswananda  dikonfirmasi terpisah menambahkan, khusus untuk kesiagaan di bandara sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dulu yang hanya siaga satu kali shift, kali ini menjadi dua kali shift. "SAR siaga dua kali shift, sampai penerbangan terakhir pukul 23.00 wita," jelas Lanang. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Basarnas NTB Siaga Mudik


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV