Tim SAR Lakukan Patroli Laut Antisipasi Kecelakaan di Laut Saat Mudik - Beritabali.com

News

Tim SAR Lakukan Patroli Laut Antisipasi Kecelakaan di Laut Saat Mudik

Jumat, 31 Mei 2019 | 11:28 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana. Tim SAR Pos Gilimanuk Jembrana Bali, melaksanakan patroli laut saat masa mudik Lebaran Tahun 2019 di selat Bali .

Pilihan Redaksi

  • Mengantuk, Tabrakan Antar Truk Terjadi di Jalur Mudik
  • Polda NTB Gandeng Mahasiswa Mudik Bareng
  • Dishub Bali: Puncak Arus Mudik 31 Mei Sampai 2 Juni
  •  
    Patroli juga dilakukan bersama Polair Polres Jembrana menyisir perairan Pelabuhan Gilimanuk Ketapang. "Tim gabungan SAR dan Polair dengan menggunakan 4 ruberboat melakukan patroli untuk memantau dan mengecek kondisi gelombang dan kecepatan angin di selat Bali," terang Koordinator Pos SAR Gilimanuk.
     
    Selain itu, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut yang dialami kapal penumpang yang mengangkut pemudik berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk atau sebaliknya dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk.
     
    Diketahui sejak se

    Pilihan Redaksi

  • Kerahkan Penyelam, Ditemukan Goresan di Baling-Baling dan Bodi Kapal Kandas
  • Proses Penarikan Kapal Ferry Kandas Berlangsung Satu Jam
  • Kapal Ferry Lembar-Padangbai Kandas Sebelum Bersandar, 194 Penumpang Dievakuasi
  • bulan terakhir, cuaca buruk kerap terjadi di perairan selat Bali, bahkan kejadian kapal kandas selalu terjadi tanpa adanya tanda arus kuat. Untuk itu Tim SAR bersama Polair lebih mengintensifkan kegiatan patroli selama angkutan mudik Lebaran tahun 2019.
     
    "Cuaca di selat Bali sulit diprediksi, bisa saja cuaca terpantau aman, namun dalam hitungan jam, cuaca bisa menjadi buruk," imbuh Sudiarsa setelah melaksanakan patroli, Kamis (31/5)..
     
    Pihaknya menghimbau kepada Nahkoda maupun awak kapal untuk selalu waspada saat berlayar terhadap cuaca seperti gelombang dan angin kencang untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
     
    Selama mudik Lebaran ini, sebanyak 6 Petugas SAR disiagakan selama 24 jam dan di bantu dari BKO SAR Singaraja sebanyak personil untuk memperlancar kegiatan pemantauan baik di darat maupun di selat Bali. (bbn/jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tim SAR Patroli Laut Kecelakaan Mudik


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV