Kurangi Macet dan Tekan Lakalantas, 374 Warga Banyuwangi Mudik Bersama - Beritabali.com

News

Kurangi Macet dan Tekan Lakalantas, 374 Warga Banyuwangi Mudik Bersama

Sabtu, 01 Juni 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Mengurangi tingkat kemacetan serta kecelakaan lalu litas terutama sepeda motor saat melakukan mudik Lebaran di tahun ini, Ikawangi Dewata dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberangkat 374 orang warga Banyuwangi di Bali dalam program mudik bersama

Pilihan Redaksi

  • KSOP Benoa Tunda Keberangkatan Kapal Pemudik Tujuan Bima Selama 3 Jam
  • Polda NTB Gandeng Pecalang Amankan Mudik
  • Tim SAR Lakukan Patroli Laut Antisipasi Kecelakaan di Laut Saat Mudik
  •  
    Kadis Perhubugan Pemkab Banyuwangi, Ali Ruci mengatakan para pemudik diangkut dengan 7 unit bus yang mengangkut pemudik serta 2 unit Truk digunakan untuk mengangkut sepeda motor para pemudik.
     
    "Ya, dengan begini setidaknya akan mampu mengurangi tingkat kemacetan di daerah Gilimanuk, Jembrane khususnya. Serta mengantisipasi kecelakaan," jelasnya, Sabtu (1/6) di Kuta, Badung.
     
    Dilanjutkan, terkait peyediaan bus sebanyak 7 unit serta truk sebanyak 2 unit, pihaknya hanya memfasilitasi sesuai kebutuhan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata.
     
    Sementara, Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya menyampaikan, acara mudik gratis, dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2019 Jam 08.00 Wita pagi, dimulai dari Central Parkir Kuta menuju Banyuwangi. Mudik gratis di tahun ini m

    Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Siapkan Pergub Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno Berkelanjutan
  • Upacara Hari Lahir Pancasila, Seluruh Peserta Kompak Gunakan Pakaian Adat Bali
  • Menyiarkan Pancasila di Media Penyiaran
  • erupakan yang ke 5 kali secara berturut-turut dilakukan Ikawangi Dewata. Di 2019 ini, ada armada berupa 7 unit bus besar dan 2 unit truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik.
     
    "Total pemudik terangkut sebanyak, 374 orang  dengan 64 unit sepeda motor pemudik," katanya.
     
    Menurut dirinya, jumlah unit Bus di tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 15 unit bus. Hal ini karena tahun lalu Kabupaten Badung membantu 7 unit Bus dan dari Pemkab Banyuwangi 8 unit Bus. 
     
    Agustinus berharap, tahun depan Kabupaten Badung dan Provinsi Bali setidaknya dapat membantu agar warga Banyuwangi yang tidak terangkut dalam mudik gratis di tahun ini dapat kesempatan di tahun depan. (bbn/aga/rob)

    Penulis : I Putu Agus Swastika

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ikawangi Pemkab Banyuwangi Mudik Bersama Banyuwangi Badung


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV