Ajang COSTI ke-76: Indonesia Angkat Perkembangan Iptek dan Inovasi ke Level Asean - Beritabali.com

News

Ajang COSTI ke-76: Indonesia Angkat Perkembangan Iptek dan Inovasi ke Level Asean

Rabu, 26 Juni 2019 | 13:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Melalui ajang Committee on Science, Technology, and Innovation (COSTI) ke-76 sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengangkat perkembangan iptek dan inovasi ke level Asean.

Pilihan Redaksi

  • Sekda Indra Minta Kontribusi Aktif Pemegang Saham Agar Bank BPD Bali Lebih Inovatif
  • 60 Delegasi Lingkungan Hidup Asean Kunjungi TOSS Werdhi Guna di Gunaksa
  • Koster: PKB Tahun Ini Dirancang Kreatif dan Inovatif, Tidak Monoton
  •  
    Hal ini terungkap dalam acara pembukaan COSTI ke-76 pada, Rabu,(26/6) di Nusa Dua, Badung yang diselenggarakan selama 2 hari. Sekjen Kemristekdikti Ainun Naim Rabu mengatakan, selain mengangkat potensi Indonesia, ada beberapa hal penting akan disampaikan Indonesia dalam pelaksanaan COSTI-76 antaralain, menginisiasi tentang inisiatif dan respon Indonesia dalam perubahan terhadap terhadap revolusi industri 4.0. 
     
    "Seperti berbagai riset di bidang bio teknologi, teknologi inovasi, space technology dan lain-lainnya yang akan kita sampaikan nantinya dalam Opening Ceremony of the 76th ASEAN Committee on Science, Technology, and Innovation (COSTI-76)," paparnya.
     
    Adapun output yang diharapakan dalam pelaksaanan ASEAN Committee on Science, Technology, and Innovation (COSTI-76) bagi Indonesia, lanjutnya, adalah mengevaluasi kegiatan yang telah ada serta memberikan rekomendasi-rekomendasi dan program-program yang telah ada dalam sub komite-komite di berbagai bidang. "Kegiatan ini juga sebagai evaluasi bagi kita (Indonesia)," pungkasnya. 
     
    Dia menambahkan, hasil-hasil pembahasan  nantikan akan disampaikan dalam pertemuan ASEAN COSTI ke-77 di Singapura pada Oktober 2019 mendatang. (bbn/aga/rob) 

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : COSTI Kemenristekdikti Inovasi Iptek Indonesia Asean


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV