Telkom Cabang Denpasar Akui Ada Gangguan Teknis Sistem PPDB SMP - Beritabali.com

Informasi

Telkom Cabang Denpasar Akui Ada Gangguan Teknis Sistem PPDB SMP

Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:50 WITA

beritabali.com/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
General Manager PT. Telkom cabang Denpasar, Bayun Royong Rohadi, mengakui adanya gangguan teknis dalam pelaksanaan pendaftaran zona kawasan terdekat yang dimulai pada Jumat (28/6) pukul 17.00 wita.

Pilihan Redaksi

  • Ortu Keluhkan PPDB SMP "Cacat", Walikota Keluarkan Diskresi
  • Jika Domisili Tak Sesuai, Otomatis Data Siswa Gugur
  • Pendaftaran ke Sekolah "Favorit" Masih Membludak
  •  
    Gangguan teknis disebut memang diluar dugaan mengingat sebelumnya sistem yang digunakan telah dilaksanakan beberapa kali uji coba dan berjalan lancar. 
     
    “Dapat kami sampaikan bahwa sebenarnya kami juga sudah melakukan "trial" atau uji coba sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, namun ada hal yang tidak terduga terjadi pada saat itu, dimana terjadi gangguan aksesibilitas "user" siswa yang sebelumnya telah mendaftar di zona lingkungan terdekat kemudian mendaftar di zona kawasan,” paparnya. 
     
    Telkom sendiri mampu menyelesaikan adanya gangguan aksesibilitas ini selama tenggang waktu enam menit. Namun demikian hal ini memberikan rasa tidak nyaman bagi masyarakat dan para peserta.  Melihat kondisi ini pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat, utamanya calon sisiwa dan orangtua siswa. 
     
    “Ini dalam tempo enam menit sebenarnya sudah dapat diselesaikan, namun memang ada beberapa hal yang menjadikan kekurangnyamanan bagi para peserta, atas ketidaknyamanan ini kami mohon maaf atas terjadinya gangguan atas sistem PPDB Online di tanggal 28 Juni kemarin,” jelasnya.
     
    Terkait dengan kondisi ini, Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan merancang solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Dimana, calon sisiwa yang sebelumnya telah mendaftar di zona kawasan terdekat dan mengalami

    Pilihan Redaksi

  • Kemendikbud Revisi Aturan PPDB Sistem Zonasi yang Dinilai Bermasalah
  • Kadisdik Bali: Zonasi PPDB Untuk Hapus Kasta dalam Dunia Pendidikan
  • Ombudsman Minta Kadis dan Rektor Awasi PPDB dan Penerimaan Mahasiswa di Bali
  • PPDB SMP 2019, Ribuan Orang Tua Antre dan Keluhkan Proses yang "Ribet"
  • gangguan aksesibilitas saat mendaftar pada zona kawasan akan difasilitasi pendaftaran ulang di sekolah tujuan. 
     
    “Iya kami rancang untuk melaksanakan pendaftaran zona kawasan berbasis Nilai bagi calon siswa atau peserta yang mengalami hambatan aksesibilitas pada saat pendaftaran zona kawasan kemarin,” terangnya. 
     
    Adapun teknis dan persyaratanya kata Gunawan, yakni pertama peserta yang mengalami gangguan aksesibilitas saat pendaftaran zona kawasan akan difasilitasi pendaftaran di sekolah masing-masing pada Minggu (30/6) mulai pukul 09.00 - 15.00 Wita dengan tetap berpedoman pada zona kawasan, akan tetapi perankinganya menggunakan Nilai . Kedua, akan dilaksanakan penambahan daya tampung sekolah.
     
    “Demikian solusi yang kami siapkan dan tentunya kami berharap dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya. [bbn/rls/psk]

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Ppdb Smp Denpasar


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV