Lewat Instruksi, Gubernur Imbau Warga di Luar Daerah Tidak Pulang ke Bali - Beritabali.com

News

Lewat Instruksi, Gubernur Imbau Warga di Luar Daerah Tidak Pulang ke Bali

Kamis, 02 April 2020 | 19:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Disamping itu, instruksi ini memperkuat pembatasan masyarakat melakukan perjalanan ke luar dan masuk ke Bali dengan ketentuan diantaranya, perjalanan ke luar dan masuk ke Bali hanya dapat dilakukan apabila terdapat keperluan yang sangat mendesak atau warga negara asing yang akan kembali ke negaranya.

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Keluarkan Instruksi Agar Warga Bali Belajar, Bekerja dan Beribadah di Rumah
  • Pemprov Disebut "Gabeng", Koster: Kalau Tidak Bisa Melakukan Apa, Mending Diam
  • Wabah Corona di Bali, Gubernur Koster Tingkatkan Status dari Siaga Menjadi Tanggap Darurat
  • Pembatasan ini tidak berlaku bagi angkutan logistik, keperluan penanganan kesehatan, penanganan keamanan, dan tugas resmi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 
    Gubernur menyampaikan kepada Otoritas Bandara dan Otoritas Pelabuhan agar meningkatkan pengawasan dan seleksi secara ketat terhadap perlintasan orang dan/atau penumpang sesuai protokol pintu masuk. Begitu juga, kepada Bupati/Walikota se-Bali agar melakukan koordinasi dan sinergi dengan aparat keamanan setempat agar Instruksi ini berjalan secara efektif.  
    Lewat instruksi ini, Gubernur Bali juga mengimbau yang tinggal di luar Bali agar tidak pulang sementara ke Bali selama masa pandemi Covid-19. 
    "Saya memohon dengan hormat kepada warga Bali yang tinggal di luar Bali, selama masih ada Pandemi COVID-19 agar tidak pulang ke Bali. Sebaiknya bersabar dengan tetap berada di wilayah domisili masing-masing, secara maksimal mencegah penyebaran COVID-19 demi keselamatan Kita bersama," ujarnya. 
    Koster meminta warga agar mengikuti arahan Bapak Presiden dan Pemerintah Daerah setempat dengan tertib dan disiplin.  
    "Saya mengajak semuanya, terus berdoa dengan cara dan keyakinan masing-masing memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Pandemi ini segera berakhir," tutupnya seperti dikutip pada keterangan pers tertanggal 2 April 2020.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pembatasan Masyarakat Warga Bali


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV