Aktivis Sampah Plastik Jadi Salah Satu Korban Komplotan Pencuri di Sejumlah Villa - Beritabali.com

Hukrim

Aktivis Sampah Plastik Jadi Salah Satu Korban Komplotan Pencuri di Sejumlah Villa

Selasa, 02 Juli 2019 | 22:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Penyidik Polsek Mengwi merilis tertangkapnya 4 komplotan maling Villa yang beraksi di sejumlah TKP. Keempatnya berjalan tertatih-tatih setelah masing-masing kakinya ditembak karena melawan dan menyerang Polisi saat ditangkap. 

Pilihan Redaksi

  • Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Sejumlah TKP di Karangasem
  • Polisi Tangkap Pencuri Obat di Rumah WN Italia Senilai Rp75 Juta di Dalung
  • Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Sejumlah Villa di Badung
  •  
    Kasus ini menjadi atensi pihak kepolisian terkait kasus pencurian di villa Melati di Banjar Sosogan Desa Cemagi, Mengwi, milik aktivis sampah plastik, Melati. Kasus ini dilaporkan oleh orang tuanya, Eko Riyanto yang beristri bule asal Belanda. Korban kehilangan uang tunai sebesar 9 juta, uang Euro 150, 1 buah Iphone type 6S, camera Canon, 1 buah laptop.  
     
    Empat tersangka yang ditembak itu yakni, ZA alias Zaenal (33) asal Dusun Butuk, Desa Kalianyar, Kecamatan Terara, Lombok Timur, TH (34), asal Dusun Gundem, Desa Sukadana, Terara, Lombok Timur, PHS (36) tinggal di Jalan Cokroaminoto, Gang Angsoka nomor 24, Ubung, Denpasar. Terakhir, NUR (37) tinggal di Banjar Tapesan, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan. 
     
    Menurut Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta, keempat tersangka ditangkap dalam serangkaian aksi pencurian di beberapa villa di wilayah Badung. Yakni di Vila Melati, dan Vila Tepi Sawah, 2 Maret 2019 lalu. Kemudian di Vila Casadaniela Cemagi Badung, 5 Mei 2019. Selain itu dua pencurian juga dilakukan di wilayah Banjar Bebengan Tangeb dan di rumah bedeng milik Made Sartika dan Selamet, 11 Mei 2019 lalu. 
     
    “Setiap beraksi mereka mengendarai mobil Opel Blaser warna biru DK 1983 milik tersangka Putu Heri Saptrawan,” ujarnya. 
     
    Setiap beraksi, keempat tersangka berbagi tugas. Tersangka Zaenal yang merupakan otak pelaku dan mantan residivis kasus pencurian ini bertugas masuk ke dalam vila dan mengambil barang barang milik korban. Dia dibantu oleh tersangka Topan Hariadi. 
     
    Sedangkan peran tersangka NUR menunjukkan lokasi dan mengantar tersangka Zaenal ke TKP. Sementara tersangka Putu Heri Saptarawan berperan penyedia mobil

    Pilihan Redaksi

  • Regina, Penerjemah Rusia Punya Peran Besar dalam Kasus Perampokan 'Money Changer'
  • Pemkot Denpasar Tandatangani Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas
  • Bali dan Inggris Jajaki Kerja Sama Industri Kreatif
  • untuk mengantar teman-temannya ke TKP. “Tersangka Putu Heri ini residivis narkoba dan pernah ditangkap di Polres Badung,” ungkapnya. 
     
    Setelah diselidiki, tim gabungan Ditreskrimum Polda Bali dan Polsek Mengwi berhasil menangkap 4 tersangka di berbagai lokasi. Awalnya ditangkap tersangka TH di rumah kosnya di Mambal, Kamis 27 Juni 2019. Sehari kemudian tersangka Zaenal di Lombok Timur, 28 Juni 2019. Disusul tersangka PHS di rumah kosnya di Cokroaminoto Denpasar. Terakhir, tersangka NUR di tempat kerjanya di percetakan Batako di Banjar Tapesan Desa Abiantuwung, Kediri Tabanan.
     
    Barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni, berbagai jenis handphone, celana pendek, tas punggung, 1 unit mobil opel blazer warna biru dk 1983 yang dipakai beraksi, 1 buah lingis, 1 buah pisau dan 1 buah penutup muka. “Kami melakukan tindakan tegas terukur di kakinya karena melawan dan menyerang petugas saat ditangkap,” tegas AKBP Yudith didampingi Kapolsek Mengwi Kompol Made Astawa. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pencurian Villa Aktivis Sampah Plastik Badung


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV