Rai Mantra Minta Satgas Covid-19 Desa Adat Selektif Pantau Mobilitas Penduduk - Beritabali.com

Informasi

Rai Mantra Minta Satgas Covid-19 Desa Adat Selektif Pantau Mobilitas Penduduk

Kamis, 09 April 2020 | 15:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Berbagai upaya antisipasi guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 terus dilaksanakan Pemkot Denpasar, salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker. 

Pilihan Redaksi

  • Wali Kota Rai Mantra Inisiasi Gerakan 10.000 Masker dan Terapkan PHBS
  • 3 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar "Seger", Rai Mantra: Astungkara
  • Wabah Corona, Rai Mantra Imbau Warga Denpasar Tunda Pulang Kampung
  • Guna mendukung hal tersebut, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra turut menyerahkan 500 buah masker untuk masyarakat di Kelurahan Panjer yang diserahkan secara simbolis kepada Bendesa Adat Panjer dan Lurah Panjer di Kantor Lurah Panjer, Kamis (9/4).
    Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa perlunya seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini mengingat perkembangan penyebaran virus corona yang tidak dapat diprediksi.
    “Iya tentu kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan menggunakan masker, selain itu penerapan PHBS dan Cuci Tangan Pakai Sabun pada air mengalir harus kita intensifkan untuk pencegahan penyebaran virus corona ini,” kata Rai Mantra.
    Rai Mantra yang didampingi Jubir Satgas Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai  juga  mengimbau masyarakat agar lebih disiplin dalam mengikuti arahan Pemerintah. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak pulang kampung selama penanganan pandemi covid-19 ini.
    “Kita tidak tahu siapa yang membawa virus, sehingga alangkah baiknya menunda sementara agenda pulang kampung, serta selalu menerapkan social dan physical distancing,” ujarnya.
    Selain itu, Rai Mantra juga turut mengimbau kepada Satgas Covid-19 di tingkat lurah serta satgas Gotong Royong Desa Adat untuk lebih selektif dalam memantau mobilitas penduduk daerahnya. 
    “Mari kita tingkatkan kewaspadaan diri dengan mengikuti anjuran pemerintah, jika tidak mendesak lebih baik di rumah saja, dan biasakan diri dengan PHBS dan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” ujar Rai Mantra.
    Sementara Lurah Panjer, I Made Suryanata didampingi Bendesa Adat Panjer, AA Oka Adnyana berterimakasih kepada Pemkot Denpasar yang dalam hal ini Walikota Denpasar yang telah memberikan bantuan masker. Dimana hal ini sangat membantu guna mendukung peningkatan kewaspadaan di masyarakat terhadap covid 19.
    “Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Denpasar yang tak henti-hentinya mensosialisasikan upaya pencegahan, dan semoga wabah corona ini segera berlalu,” ujarnya.  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rai Mantra Satgas Covid-19 Desa Adat Selektif Masyarakat


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV