Festival Budaya Pertanian Badung Catat Transaksi Rp1 Miliar - Beritabali.com

Informasi

Festival Budaya Pertanian Badung Catat Transaksi Rp1 Miliar

Senin, 08 Juli 2019 | 15:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Festival Budaya Pertanian (FBP) Kabupaten Badung ke-8 secara resmi ditutup oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Badung I Ketut Sudarsana di areal Jembatan Tukad Bangkung Desa Pelaga Kecamatan Petang, Minggu (7/7) di areal Jembatan Tukad Bangkung, Pelaga. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Berharap Festival Budaya Pertanian Angkat Produk Pertanian Lokal
  • Mendulang Kunjungan Wisatawan ke Kota Tomohon Lewat Festival Bunga Internasional
  • Ada Timbungan Berbahan Ikan Sepanjang 50 Meter di Festival Yeh Gangga
  •  
    Festival tahunan tersebut sudah dilaksanakan sejak 4 Juli lalu. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Petang Drs. I Gede Eka Sudarwitha, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Surya Jaya, Perbekel Pelaga, Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah Badung, serta seluruh peserta Festival.
     
    Plt. Kadis Pertanian dan Pangan, I Ketut Sudarsana dalam sambutannya menyampaikan, selama 4 hari pelaksanaan FBP sudah dilaksanakan 12 jenis lomba yang seluruhnya sudah berjalan dengan baik. Dikatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini sudah membantu 49 tenda, dan sudah berkembang menjadi 93 tenda. 
     
    “Ini artinya secara tidak langsung event FBP ini m

    Pilihan Redaksi

  • Merry Riana Motivasi Pelaku Koperasi di Denpasar untuk Berani Bermimpi Besar
  • Rombongan Off-Road Ekspedisi "West To East Journey" Sampai di Puspem Badung
  • 16 Juta Wisatawan ke Bali Produksi 3,5 Kali Lipat Limbah per Hari dari Penduduk Lokal
  • empunyai daya tarik tersendiri. Kami berharap kedepan akan bertambah lagi sehingga betul-betul dirasakan bahwa event ini memberikan dampak ekonomi yang luar biasa, “ ujarnya.
     
    Ketut Sudarsana juga mengatakan sampai dengan jam 15.00 wita Minggu kemarin, telah terjadi transaksi sebesar 1 miliar lebih. Sungguh luar biasa hanya dalam empat hari memberoleh hasil yang signifikan. Untuk itu kedepannya event seperti ini harus dirancang lebih baik lagi untuk peningkatan pendapatan masyarakat. 
     
    Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yang sudah bekerja keras dan para peserta lomba dalam keikutsertaannya mensukseskan FBP ke-8 ini. "Semoga FBP tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi,“ harapnya.
     
    Dalam kesempatan tersebut ditetapkan juara I lomba pawai kesenian diraih oleh Sanggar Seni Bajra Iswara dari Kecamatan Abiansemal, Juara II diraih oleh kelompok Ciung Wanara dari Kecamatan Petang, dan juara III diraih oleh dewan kesenian dari Kecamatan Mengwi. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Festival Budaya Pertanian Badung Transaksi


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV