Antisipasi Klaster Liburan, Ini Imbauan Tim Epidemiologi Unud - Beritabali.com

News

Antisipasi Klaster Liburan, Ini Imbauan Tim Epidemiologi Unud

Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:15 WITA
kasus Covid-19 di Bali, liburan panjang di Bali, tim Epidemiologi, lonjakan kasus

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tim Epidemiologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud) menyimpulkan terjadi korelasi kuat antara meningkatnya mobilitas dengan peningkatan kasus Covid-19 di Bali terutama pada saat liburan panjang pada September 2020 lalu.

Pilihan Redaksi

  • Satgas Covid-19 Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Liburan Panjang
  • Wisatawan Zona Merah Diminta Tak Berlibur Ke Luar Daerah
  • dr. I Made Ady Wirawan, MPH, PhD selaku Ketua Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Udayana dan bagian tim Epidemiologi FK Unud dalam analisisnya saat liburan panjang di Bali pada awal bulan September 2020 lalu menyimpulkan terjadi korelasi kuat antara tren peningkatan pergerakan masyarakat dengan peningkatan kasus Covid-19 di Bali. Sehingga, kata dia, liburan panjang ini sebaiknya diantisipasi dengan baik. 
    "Sebaiknya tidak berkunjung ke tempat yang ramai, atau kalau harus atur waktunya. Dan upayakan ruang terbuka, serta tetap ketat dengan penerapan protokol kesehatan," sebutnya, saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).
    Jika memilih liburan, ia menganjurkan untuk hanya dengan orang yang tinggal serumah saja, yang sifatnya "staycation" tidak banyak aktivitas dengan anggota keluarga lain. Ia mengatakan lonjakan kasus akibat meningkatnya mobilitas masyarakat bisa diantisipasi dengan regulasi pemerintah terkait penerapan protokol dan jam operasi di tempat-tempat wisata, termasuk lebih mengutamakan tempat terbuka dengan sirkulasi baik.
    Termasuk, imbuhnya, pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat yang berpotensi keramaian dan meningkatkan pemahaman masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kasus Covid-19 Di Bali Liburan Panjang Di Bali Tim Epidemiologi Lonjakan Kasus


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV