Pekerja NTB Magang di Jepang Belajar Buat Rumah Tahan Gempa - Beritabali.com

News

Pekerja NTB Magang di Jepang Belajar Buat Rumah Tahan Gempa

Jumat, 19 Juli 2019 | 12:23 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
 Perusahaan properti terkemuka di Jepang, IIDA Group Holdings merekrut pekerja magang dari Nusa Tenggara Barat untuk belajar membangun rumah tahan gempa

Pilihan Redaksi

  • Jelang MotoGP di Lombok, NTB Kirim 300 Pemuda Belajar Race Official ke Malaysia
  • Persiapan Porprov, KONI Buleleng Tirtayatra ke Lombok
  • Mesin Mati, Helikopter Rute Ungasan-Lombok Jatuh di Lombok Tengah
  •  
    Peserta magang selama 3 sampai 5 tahun ini, jumlahnya sudah mencapai ratusan. Kedepan, kuota peserta magang dari NTB akan terus ditambah jumlahnya mengingat penghasilannya cukup menggiurkan.
     
    Gubernur NTB, Dr Zulkiflimansyah saat menerima Presiden IIDA Group Holdings, Mr Yoichi Nishikawa, mengatakan, menyambut baik kegiatan pengiriman magang pekerja NTB ke Jepang. Pun dengan rencana investasi, yang akan, sedang dan telah dilakukan IIDA Group Holdings di NTB.
     
    "Apa yang jadi kendala investasi laporkan kepada kami," pesan Gubernur Zul kepada Mr Yoichi Nishikawa, di Kantor Gubernur NTB, Kamis (18/7). 
     
    Gubernur Zul berharap kuota magang ke Jepang bisa terus ditambah. Bahkan pihaknya siap membantu apa yang dibutuhkan Jepang dari NTB. Khususnya terkait program magang dan produk-produk dari NTB. 
     
    Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Lalu Gita Aryadi mengatakan IIDA Group Holdings adalah perusahaan di Jepang yang bergerak di bidang properti membangun rumah tahan gempa. Di Jepang perusahaan

    Pilihan Redaksi

  • Kuliah 2 Semester, Mahasiswa PIB Sudah Magang Di Hotel Bintang 5
  • FGD Arak Bali (1): Arak Bali Berkualitas Tapi Terkendala Legalitas
  • Kebun Raya Bedugul Tambah Obyek Wisata Baru
  • ini berhasil membangun 45 ribu rumah tahan gempa per tahun. Di Indonesia bekerjasama dengan Perumnas dengan target membangun 10 ribu unit rumah tahan gempa. Perusahaan tersebut mampu membangun 4 ribu unit rumah tahan gempa per tahun.
     
    "Di NTB  IIDA Group Holdings dalam beberapa tahun terakhir telah berinvestasi kurang lebih sebesar 100  miliar," jelas Kadis Lalu Gita. 
     
    Untuk itu sudah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan 2.000 unit rumah tahan gempa. Tahap pertama sudah mulai dibangun 282 unit rumah di Lombok Barat. 
     
    Usai menemui gubernur, Presiden IIDA Group Holdings yang juga didampingi Dirut PT IONE Home Indonesia, Mr Akira Musumi melanjutkan kunjungan melihat progres proyek di Lombok tengah dan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk menjajaki peluang berinvestasi di kawasan wisata tersebut. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Magang Jepang Rumah Tahan Gempa Perusahaan Properti IIDA


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV