Lindungi Konsumen, Disdagperin Bali Awasi dan Uji Produk Baja Tulangan Beton - Beritabali.com

Informasi

Lindungi Konsumen, Disdagperin Bali Awasi dan Uji Produk Baja Tulangan Beton

Rabu, 20 November 2019 | 20:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Bali telah melakukan pengawasan terhadap produk baja tulangan beton yang beredar di Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Pemprov Optimistis Pertanian Bali Akan Berkembang
  • Pemprov Komitmen Bantu Warga Hindu di Luar Bali
  • Pemprov Alokasikan Anggaran Pendidikan 29,72%, Tiap Desa Adat Terima Rp300 Juta
  • Dalam siaran persnya Rabu (20/11), Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali I Putu Astawa menekankan kegiatan tersebut dilakukan guna melindungi konsumen agar memperoleh produk berkualitas. 
    "untuk melindungi konsumen dari produk-produk yang tidak sesuai amanat Undang-Undang nomor 8 tahun 1999, kita pastikan produk tersebut sesuai SNI dan tidak kadaluarsa sehingga merugikan konsumen," Kata Astawa.
    Lebih lanjut Astawa mengatakan, pengawasan ini juga dilakukan untuk mencegah praktik 'nakal' para penjual apabila menjual barang yang tidak sesuai standar, sehingga sangat merugikan konsumen.
    Pengawasan yang menyasar toko bangunan di beberapa lokasi di seputaran Denpasar, Buleleng dan Gianyar tersebut selain menggunakan metode uji kasat mata seperti label SNI embos/huruf timbul, hingga diameter bahan, juga mencakup uji laboratorium pada produk baja tulangan beton. Pengujian tersebut dilakukan di Balai Riset dan Standarisasi Industri Surabaya dengan 16 parameter pengujian.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Disdagperin Bali Lindungi Konsumen Awasi Produk Baja Tulangan Beton


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics  Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Call/WA : +6282339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV