Bertambah 6 Orang Lagi, Total 31 Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh - Beritabali.com

Informasi

Bertambah 6 Orang Lagi, Total 31 Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh

Senin, 04 Mei 2020 | 22:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Denpasar terus bertambah pada Senin, (4/5). Sebanyak 6 pasien covid 19 dinyatakan sembuh di Denpasar  dalam 24 jam terakhir. 

Pilihan Redaksi

  • 2 Hari Berturut-Turut, Denpasar Nol Penambahan Kasus Positif Covid-19
  • Satgas Gabungan Covid-19 Kota Denpasar Sidak Masker di Pintu Masuk dan Perbatasan
  • Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Denpasar, 3 Pasien Sembuh
  •  
    Rinciannya, 1 orang berasal dari Desa Sidakarya, 1  orang berasal dari Desa Sumerta Kaja, 1 orang berasal dari Kelurahan Tonja, 1 orang berasal dari Kelurahan Sanur, 1 orang berasal dari Desa Sumerta Kauh dan satu orang lagi berasal dari Desa Pemecutan Klod. Sehingga total sampai saat ini sudah 31 orang pasien positif telah dinyatakan sembuh di Kota Denpasar setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah, RS PTN Unud dan RS Wangaya.  
    "Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga medis yang tidak kenal lelah siang malam bekerja dalam merawat pasien covid 19, termasuk juga tim yang tergabung dalam Gugus Tugas," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Senin (4/5) di Denpasar  
    Menurutnya tingkat kesembuhan pasien positif covid 19 terus meningkat. “Ini memberikan kabar menyejukkan dan memberikan rasa semangat serta  optimisme kepada pasien yang masih di rawat di Rumah Sakit. Mudah mudahan kedepan pasien yang sembuh terus meningkat, sehingga kasus pandemi covid 19 bisa terus ditekan,” kata Dewa Rai.     
    Selain itu tambah Dewa, pihaknya juga mendapat laporan dari Satgas Covid 19 ada penambahan  kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 2 kasus. Dimana, 2 kasus positif baru ini merupakan imported case yakni dengan riwayat datang dari Negara Terjangkit yang merupakan pekerja migran yang bekerja di kapal pesiar.  Dari data yang dihimpun ke dua PMI tersebut memang tengah menjalani masa karantina sejak baru tiba di Bali. Diketahui pekerja migran ini datang tanggal 20 April lalu dan langsung menjalani karantina di Rumah Singgah yang disiapkan Pemkot Denpasar. "Jadi belum sempat pulang kerumah atau kontak dengan keluarganya," kata Dewa Rai.  
    Secara rinci Dewa Rai menjelaskan di Denpasar terdapat total 57 kasus positif, 31 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dan 24 orang masih dalam perawatan.  
    “Dengan melihat data ini Dewa Rai mengatakan kedepan mudah mudahan tingkat kesembuhan pasien covid 19 semakin meningkat. Namun demikian masyarakat harus tetap disiplin dan waspada, menerapkan porotokol kesehatan, jangan sampai lengah, karena virus corona masih ada ditengah tengah masyarakat, tetapi dengan kesadaran dan kedisplinan semua pihak, saya yakin pandemi covid 19 bisa segera berakhir. Kuncinya adalah disiplin, jujur, solidaritas dan gotong royong," kata Dewa Rai. 

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Denpasar Covid-19


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV