Bawakan Penelitian Microboard, Tim SMUN 3 Denpasar Raih Emas di WICO 2019 - Beritabali.com

News

Bawakan Penelitian Microboard, Tim SMUN 3 Denpasar Raih Emas di WICO 2019

Senin, 29 Juli 2019 | 17:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Seoul. Tim peneliti dari SMUN 3 Denpasar kembali meraih emas dalam ajang WICO (World Invention and Creativity Olimpic) 2019 yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada 25 - 27 juli 2019. Tim peneliti tersebut terdiri dari I Gusti Agung Ayu Desinta Linggarcani, Ni Putu Ayu Finansya Saptarini, Anak Agung Istri Dina Wahyuni, Dewa Gede Agata Yudistira Tangeb, Luh Putu Cahyaning Saraswati dan Made Widiadnyani.

Pilihan Redaksi

  • Pengacara WNA Wanita Australia Sumringah Saat Hakim Putuskan Rehabilitasi
  • 3 Pemuda Denpasar Lolos Ikuti Kegiatan Kapal Pemuda Nusantara 2019
  • Bappenas Apresiasi Gerakan Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai Pemprov Bali
  • Dalam ajang bergengsi tersebut, Tim SMUN 3 Denpasar membawakan penelitian tentang microboard berbahan limbah plastik dan tongkol jagung yang dapat dijadikan furniture bangunan. Sebuah penelitian yang mencoba memanfaatkan limbah menjadi bahan yang lebih bernilai guna.
    Koordinator Tim Peneliti SMUN 3 Denpasar I Gusti Agung Ayu Desinta Linggarcani mengakui tidak menyangka jika hasil penelitian yang dibawakan bersama rekan-rekannya akan mendapatkan medali emas. “Senang, lega dan pastinya sangat tidak menyangka akan menang walaupun peringkat terendah itu medali perak dan yang menegangkan itu karena jurinya hanya ada satu lombanya pun hanya sehari” ungkap Linggarcani saat dihubungi melalui telpon pada Senin (29/7).
    Menurut Linggarcani, perlu waktu yang panjang untuk menyelesaikan penelitian terkait microboard. Belum lagi dalam pelaksanaan penelitian mengalami keterbatasan peralatan.
    “Perlu banyak waktu karena setiap percobaan belum tentu berhasil, pasti perlu energi yang banyak karena untuk menguji perlu membuat banyak produk..Lalu karena dalam penelitian hanya ada alat sekadarnya jadi harus mengambil resiko yg ada” kata Linggarcani.
    Dalam ajang WICO, Tim SMUN 3 Denpasar bersaing dengan 217 tim dari 30 negara. Selain meraih emas, Tim SMUN 3 Denpasar juga meraih 1 perak dan 2 special award. Sedangkan Tim SMUN 8 Denpasar berhasil meraih 1 perak dan 1 special award.[bbn/ananta/mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : bbn/ananta/mul


    TAGS : Tim Peneliti Microboard SMUN 3 Denpasar WICO 2019


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV