Hukrim

Laptop Berisi Foto Spesies Langka Milik Fotografer Natgeo Hilang di Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 28 Desember 2019 | 09:00 WITA
Laptop Berisi Foto Spesies Langka Milik Fotografer Natgeo Hilang di Bandara Ngurah Rai

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Laptop dan kamera beserta dokumentasi berupa foto-foto spesies langka di dunia milik fotografer National Geografic, Joel Sartore dilaporkan hilang di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (20/12/2019). 
Dikutip dari Liputan6.com, saat itu, Joel Sartore merupakan calon penumpang penerbangan dengan tujuan akhir Amerika Serikat. Ia dikabarkan mengalami musibah saat berada di gerai komersial areal publik terminal keberangkatan internasional. 
Korban melaporkan, barang bawaannya yang berupa tas berisi laptop dan kamera, hilang pada saat korban hendak memasuki terminal keberangkatan internasional.
Peristiwa ini dibenarkan oleh manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  menyatakan rasa empatinya dan berupaya mendukung proses investigasi oleh pihak kepolisian. 
Bentuk dukungan tersebut yaitu pemberian rekaman CCTV kepada pihak kepolisian untuk membantu mempermudah penyeledikan dan proses pencarian barang Joel Sartore, serta kebutuhan penyelidikan lainnya.
"Dia kehilangan barang saat sedang berada di areal publik terminal, tepatnya di salah satu gerai komersial. Jadi, saat itu belum melalui proses screening bagasi oleh personel Airport Security. Pada saat barang bawaan calon penumpang masih berada di areal publik, barang tersebut statusnya belum merupakan bagasi tercatat," jelas Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, saat memberikan klarifikasi, Kamis (26/12/2019).
Setelah kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polsek KP3 (Kepolisian Sektor Kawasan Udara I Gusti Ngurah Rai) untuk membuat surat kehilangan paspor dengan tujuan untuk dapat kembali ke Amerika. Saat ini, pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan untuk kasus kehilangan barang ini.
Hal itu menjadi perhatian serius kami selaku pengelola bandar udara. Kami telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam proses investigasi barang kehilangan ini, karena kejadiannya masih berada di wilayah pengelolaan kami," katanya.
Pihaknya juga siap untuk memberikan footage CCTV pada lokasi dan waktu kejadian kepada pihak kepolisian, dengan tujuan untuk dapat mempermudah proses penyelidikan, serta untuk dapat menemukan barang yang hilang tersebut.
Sebelumnya dilaporkan, barang bawaan Joel Sartore hilang pada saat yang bersangkutan tengah berada di salah satu gerai komersial yang terletak di lantai 3 Terminal Keberangkatan Internasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sebelum memasuki proses pemeriksaan bagasi, korban sempat singgah di salah satu gerai komersial untuk makan.
le="margin-bottom: 15px;">Pada saat berada di gerai komersial itu lah barang bawaan korban berupa tas berisi laptop dan kamera dilaporkan hilang. Menurut korban, laptop yang dilaporkan hilang berisi foto-foto dari berbagai jenis spesies langka di dunia.
"Korban berada di Indonesia selama kurang lebih dua minggu untuk mendokumentasikan berbagai flora dan fauna di Indonesia," tambah Arie.
Pihaknya juga mengimbau bagi para pengguna jasa Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk selalu mengawasi barang bawaannya, serta tidak meninggalkan barang bawaan di sembarang tempat dan jauh dari pengawasan.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : National Geografic I Gusti Ngurah Rai Joel Sartore Investigasi Polsek KP3 Footage CCTV Spesies Langka Flora Dan Fauna


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :

Minggu, 09 Mei 2021 | 15:15
Bule Kanada Buka Kelas Orgasme di Bali Akhirnya Dideportasi
Pihak Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali kembali melakukan pendeportasian terhadap WNA. Tindaka ...
Minggu, 09 Mei 2021 | 13:45
Sebelum SPBU Tebongkang Ubud Kebakaran, Sempat Ada Oknum Karyawan Curang Viral
Kobaran api melahap mesin pengisi BBM SPBU 5480503 di Banjar Tebongkang, Desa Singakerta, Kecamatan ...
Minggu, 09 Mei 2021 | 11:35
Fakultas Pariwisata Unud Gelar Penghijauan dan Temu Alumni
Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Penghijauan Kampus dan Temu Alumni ...
Minggu, 09 Mei 2021 | 11:00
Tanggapi Kelas Orgasme di Bali, MUI: Seksualitas Tidak Perlu Diajarkan ke Masyarakat
Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengkritik bisnis 'kelas orgasme' yang dik ...
Minggu, 09 Mei 2021 | 08:55
Pria Ditangkap Karena Nekat Sebarkan Foto Syur Mantan Pacar
Tak terima cintanya diputus sang pacar, seorang pria berinisial I (32 tahun) nekat mengunggah foto s ...


Berita Lainnya

Kamis, 29 April 2021 | 16:50
Sidang Oknum Sulinggih, Saksi Korban Sebut Sempat Diraba Payudaranya Saat Melukat
Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar tidak mengabulkan permintaan dari pihak terdakwa I ...
Minggu, 02 Mei 2021 | 07:45
Gubernur Bali dari Jaman ke Jaman
Gubernur Bali hadir silih berganti. Tercatat sejak tahun 1950 Bali dipimpin oleh 10 pemimpin baik Gu ...
Senin, 26 April 2021 | 14:05
Sejak Lahir, Almarhum Brigjen TNI Gusti Putu Danny Belum Pernah Pulkam di Gianyar
Rumah keluarga Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya ada di Lingkungan Kelod Ka ...

Trending News

Trending Terhangat

Berita Bali TV